Sukses

Tips Bangun Bisnis Lewat Internet yang Harus Dicoba di 2017

sebaiknya Anda mencoba mengembangkan bisnis secara online mulai dari sekarang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pemilik bisnis, apakah Anda sudah siap untuk menghadapi tahun 2017? Untuk selangkah lebih maju dari pesaing dan untuk menghadapi tantangan di depan, mengapa Anda tidak mencoba beberapa ide digital baru dan metode? Tentu hal itu akan membantu bisnis Anda dalam meningkatkan jarak penglihatan dan pertumbuhan, belum lagi keuntungan.

Pemasaran digital telah memperoleh banyak popularitas selama 2016, baik itu perusahaan kecil maupun perusahaan besar sekalipun. Beberapa ahli percaya bahwa ruang internet akan memperluas lebih jauh sebuah bisnis, bahkan banyak ahli yang menerawang bisnis online di tahun 2017 nanti akan menjadi lebih kompetitif dari sebelumnya. Maka sebaiknya Anda juga mencoba mengembangkan bisnis secara online mulai dari sekarang.

Untuk membantu Anda memiliki bisnis yang sukses, berikut tips dan trik bisnis online yang harus dicoba di 2017, dilansir dari laman digitaldoughnut.com, Senin (19/12/2016):

1. Media sosial

Media sosial

Melalui media sosial dapat memberikan dorongan terhadap bisnis Anda, seperti dorongan kepada konten Anda untuk dibayar dalam biaya kecil di iklan Facebook. Tentu hal ini akan membantu produk dan layanan Anda tersebar ke ribuan pengguna unik.

2. Layanan video

Layanan iklan video

Dominasi peningkatan iklan video akan terus berlanjut ke tahun 2017. Meskipun jenis teknik pemasaran digital bukanlah hal baru bagi raksasa media sosial, seperti Youtube dan Facebook, tentu tidak ada salahnya dicoba bukan? Terlebih, ada berita terbaru bahwa Google ingin melayani iklan video.

Tentu hal ini akan mengubah seluruh spektrum iklan online dan meningkatkan penerimaan iklan video di antara pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Iklan

3. Iklan

Ilustrasi pengguna internet. ozoneparis.net

Salah satu cara tercepat dan paling hemat biaya menghasilkan bisnis online baru adalah dengan tawaran tersebut dan tender spesialis. Sebaiknya Anda coba gunakan tender profesional, terutama jika Anda belum coba metode ini dalam menghasilkan bisnis baru sebelumnya. Saat tender ahli mencatat dan melengkapi tawaran, Anda tetap dapat fokus pada bisnis inti.

 

4. E-mail pemasaran

E-mail pemasaran

Mulai memangkas (potong) subjek email pemasaran Anda menjadi sebaris kata. Ingat untuk memilih kata dengan hati-hati. Email yang Anda kirimkan kepada relevan harus mendorong rasa ingin tahu. Dengan menggunakan kata yang tepat, tingkat keberhasilan pada e-mail pemasaran Anda akan meningkat. (Fitriana Monica Sari/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.