Sukses

Iran Bakal Bangun Pembangkit Listrik Mobile 5.000 MW di RI

Presiden Jokowi Memastikan Iran akan bangun pembangkit listrik mobile di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia akan impor bahan bakar gas cair Iran (LPG) dari Iran sebesar kurang lebih 500 ribu metrik ton pada 2017. Sementara itu, Iran akan membangun pembangkit listrik mobile di Indonesia sebesar kurang lebih 5.000 megawatt.

"Dengan kerja sama energi ini maka efisiensi harga akan akan bisa dilakukan," ujar Presiden Jokowi dalam konferensi pers bersama Presiden Iran Hassan Rouhani, di Teheran, seperti dikutip dari laman Setkab, Rabu (14/12/2016).

Jokowi menuturkan, Iran juga akan membangun mobile power plant di Indonesia sebesar kurang lebih 5.000 megawatt.

Selain soal energi, Jokowi juga menyaksikan penandatanganan kerja sama Mutual Legal Assistance yang ditandatangani oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsusi dan MoU kerja sama investasi ditandangani oleh Kepala BKPM Thomas Lembong.

Pendekatan Dialog

Presiden Jokowi menuturkan dalam pertemuan dengan Presiden Iran Hassan Rouhani juga dibahas mengenai situasi keamanan dunia saat in. Ia menegaskan, Indonesia kembali menekankan pentingnya pendekatan dialog secara damai dalam menyelesaikan berbagai konflik di kawasan baik di Timur Tengah yaitu Suriah, Yaman, dan Myanmar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini