Sukses

Buat Pekerja Asing, Ini 10 Kota Termahal se-Asia Pasifik

Di antara beberapa kota di Asia Pasifik, ada beberapa diantaranya yang memiliki biaya hidup yang tinggi bagi para ekspatriat.

Liputan6.com, Singapura - Globalisasi yang berkembang semakin pesat membuat banyak orang kini bisa bekerja dari mana saja. Tak jarang, sebagian dari mereka bahkan lebih memilih untuk bekerja di luar negeri. Kesempatan mendapat gaji yang lebih tinggi dan jenjang karier yang luas menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka.

Di antara beberapa kota di Asia Pasifik, ada beberapa diantaranya yang memiliki biaya hidup yang tinggi bagi para ekspatriat. Menurut survei yang dilakukan oleh Lembaga konsultan dunia ECA International kota yang terletak di Jepang rata-rata memiliki biaya hidup yang tinggi.

Dilansir dari Eca-international.com, Sabtu (17/12/2016), Tokyo didapuk sebagai kota termahal untuk ekspatriat. Tokyo mampu naik empat peringkat dari tahun lalu dan berhasil menduduki peringkat pertama untuk pertama kalinya sejak tahun 2012.

Selain Tokyo, kota-kota di Jepang yang dinilai memiliki biaya hidup tertinggi antara lain Yokohama, Nagoya dan Osaka.

Selain kota di Jepang, kota-kota besar di China juga berhasil masuk peringkat 20 besar. Shanghai, Beijing dan Guangzhou merupakan sebagian diantaranya.

Di wilayah Asia Tenggara, Singapura masih menduduki peringkat atas sebagai kota dengan biaya tinggi untuk ekspatriat.

Berikut daftar 10 kota Asia Pasifik termahal untuk ekspatriat.

1. Tokyo
2. Yokohama
3. Nagoya
4. Osaka
5. Hong Kong
6. Seoul
7. Shanghai
8. Beijing
9. Singapura
10. Busan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.