Sukses

7 Kota dengan Biaya Hidup Paling Terjangkau bagi Ekspatriat

Survei terbaru dari konsultan global ECA International mengungkap beberapa kota dunia yang memiliki biaya hidup murah.

Liputan6.com, New York - Bekerja di luar negri merupakan mimpi banyak orang. Ya, siapa yang tidak mau mengejar karier ke tingkat internasional dan mendapat gaji yang lebih tinggi. Walau begitu, hal ini tidak mudah dilakukan. Terkadang biaya hidup di negara tujuan yang begitu tinggi menjadi pertimbangan bagi para pekerja asing.

Namun, ada di antara kota-kota besar di dunia yang ternyata memiliki biaya hidup terjangkau. Survei tahunan yang dipublikasikan oleh perusahaan konsultan global ECA International mengungkap nama beberapa kota dunia yang memiliki biaya hidup murah bagi para pekerta asing.

Survei ini dimaksudkan untuk dimaksudkan untuk membantu perusahaan memperkirakan biaya karyawan tinggal di luar negeri untuk tugas global.

Peringkat itu dihitung berdasarkan inflasi, nilai tukar mata uang, dan membandingkan harga sejumlah barang dan layanan. Pemeringkatan ini untuk mengetahui bagaimana mempertahankan standar hidup di negara baru. Demikian mengutip dari laman Bloomberg, Sabtu (17/12/2016).

Berikut ulasan tujuh kota di dunia dengan biaya hidup terjangkau:

7. Manama
Negara: Bahrain

6. Phoenix
Negara: Amerika Serikat

5. Atlanta
Negara: Amerika Serikat

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antwerp, Belgia

4. Antwerp
Negara: Belgia

3. Dublin
Negara: Irlandia

2. Denver
Negara: Amerika Serikat

1. Vancouver
Negara: Kanada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini