Sukses

Pelihara 150 Serigala, Pria Ini Habiskan Rp 333 Miliar

Tak hanya satu, serigala sebanyak 150 ekor telah menjadi hewan kesayangan pria ini.

Liputan6.com, Jakarta- Kecintaannya yang besar terhadap hewan membuat peria satu ini rela melakukan hal apa saja. Termasuk diantaranya mengeluarkan uang yang begitu banyak demi memelihara hewan yang tidak biasa.

Berbeda dengan orang pada umumnya, pria di China ini membesarkan serigala sebagai hewan peliharannya. Tak hanya satu, sebanyak 150 ekor serigala dari delapan spesies telah menjadi hewan kesayangan pria ini.

Seperti dilaporkan South China Morning Post, Jumat (16/12/2016), pria bernama Xianjing Uygur ini mendapat julukan "The Wolf King" karena dedikasinya memelihara serigala dalam jumlah yang begitu banyak. Uygur mengaku memiliki ketertarikan khusus pada serigala sejak 2007.

Rasa kecintaannya pada serigala muncul saat ia membebaskan seekor serigala betina yang dirantai oleh temannya. Walau sempat ragu pada mulanya, serigala tersebut ternyata berbalik menyukai Uygur.

Melihat hal itu terjadi, teman Uygur pun menghadiahkannya bayi serigala untuk dibesarkannya. Sejak saat itu, pria ini pun mulai mengembangbiakkan serigala mencapai ratusan ekor.

Pria yang berprofesi sebagai pebisnis ini bahkan telah membuka taman khusus untuk serigala. Selama kurang lebih delapan tahun lamanya, ia mengeluarkan uang sebesar US$ 25 juta atau Rp 333 miliar untuk taman tersebut. Uang tersebut bahkan belum termasuk biaya makanan dan kesehatan yang mencapai US$ 300 atau Rp 4,02 juta.

"Saya hanya ingin memperlihatkan bahwa serigala merupakan hewan normal seperti peliharaan pada umumnya. Orang-orang di sekitar sini pun bisa ke sini dan bermain bersama mereka," jelasnya.

Xianjing Uygur berencana untuk mengembangbiakkan serigala hingga 1.000 ekor dan melepaskannya ke hutan terbuka.

"Taman serigala yang saya buat memiliki kapasitas terbatas. Saya ingin mengembangbiakkan serigala ini dan melepaskannya ke alam sehingga mereka bisa hidup secara alami," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.