Sukses

Yuk, Mulai Berinvestasi di Usia Muda

Investasi adalah salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan ekonomi di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Melihat keadaan ekonomi di Negara kita yang terkesan belum stabil, memberikan efek yang kurang baik terhadap sebagian masyarakat, tidak terkecuali anak-anak mudanya.

Terjadinya inflasi yang semakin meningkat membuat kita harus berbuat sesuatu, setidaknya untuk masa depan kita kelak. Dalam hal ini investasi menjadi solusi yang baik untuk menghadapi masalah ini.

Survei yang ada memang membuktikan bahwa sebagian besar kaum muda di Indonesia saat ini cenderung bersifat boros dalam kesehariannya. Namun, hal tersebut tentu bisa dihindari jika saja kita mau untuk mulai memikirkan soal investasi di masa muda yang tentunya akan sangat berguna untuk masa depan nanti.

Investasi adalah salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan ekonomi di masa depan. Berikut ini beberapa alasan yang bisa menginspirasi kita untuk berinvestasi di usia muda seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Waktu untuk Berinvestasi Lebih Banyak

Jika Anda memutuskan untuk berinvestasi di usia muda, maka semakin banyak waktu untuk Anda mengumpulkan dana investasi tersebut.

Kalau saja Anda memulainya dengan jumlah dana yang cukup besar, tidak dipungkiri di masa depan nanti, dana tersebut akan lebih besar jumlahnya. Sekalipun memulai berinvestasi dengan dana yang minim, setidaknya di masa depan nanti Anda akan tetap menikmati hasilnya.

2. Pastinya Memiliki Banyak Waktu untuk Belajar Investasi

Memiliki banyak waktu dalam hal ini adalah antisipasi, jika saja saat berinvestasi, Anda mengalami kegagalan. Biasanya jika mengikuti investasi yang kurang resmi atau tidak terkenal, berpeluang untuk mengalami kerugian.

Namun, sebaiknya carilah jenis investasi yang aman dan terpercaya, serta jelas akan memberikan keuntungan untuk kita. seperti investasi emas atau saham yang jelas pergulirannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan istimewa

3. Memiliki Layanan Istimewa untuk Berinvestasi

Semakin berkembangnya  zaman, berinvestasi bisa lebih mudah, terutama untuk Anda yang sedang menjalankan bisnis. Tersedianya layanan istimewa dari pihak lembaga keuangan terkait, melalui salah satu produk unggulannya.

Layanan tersebut harus memungkinkan para profesional dan pengusaha muda ini semakin mudah dalam mengelola keuanganya, dan menyeimbangkan antara pengeluaran sehari-hari dengan dana investasi untuk masa depan. Akses yang diberikan layanan juga harus mudah dan bisa dijalankan secara online.

4. Mengajukan Produk Keuangan untuk Memudahkan Kegiatan Bisnis Anda

Jika Anda ingin memulai investasi lewat lembaga keuangan di sekitar Anda, pastikan untuk mengajukan produk keuangan yang memberikan banyak keuntungan untuk mendukung kegiatan bisnis Anda.

Sedangkan, untuk anda yang tidak berinvestasi lewat lembaga keuangan khusus, silahkan mencoba investasi yang populer yang jelas dalam memberikan keuntungannya. Hindari investasi abal-abal yang juga marak saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini