Sukses

Masyarakat Mulai Berburu Tiket Pesawat untuk Liburan Akhir Tahun

Permintaan tiket pesawat akan mencapai titik puncak pada pekan depan atau sekitar tanggal 22-23 Desember.

Liputan6.com, Jakarta Permintaan tiket pesawat untuk Libur Natal dan Tahun Baru mulai tinggi. Tingginya permintaan tiket pesawat telah nampak pada Jumat pekan ini (16/12/2016).

Wakil Sekretaris Jenderal Asosiasi Perusahaan Tiket Penerbangan (Astindo) Pauline Soeharno, tak menerangkan seciri rinci tingginya permintaan tiket tersebut. Tetapi, dia menuturkan permintaan akan mencapai titik puncak pada pekan depan atau sekitar tanggal 22-23 Desember.

"Dari kemarin sudah mulai ramai 16 Desember, cuma nggak penuh banget. Kalau yang di deket weekend depan itu pagi malam penuh," kata dia di Jakarta, Minggu (18/10/2016).

Meski begitu, dia menuturkan masyarakat masih bisa mendapat tiket untuk berlibur dengan risiko harga jauh lebih tinggi. "Masih bisa, tapi mahal, harganya high season, terutama destinasi diminati," ujar dia.

Untuk arus kepulangan dia menyebut terjadi pada tanggal 1 hingga 8 Januari 2018. "Pulangnya tanggal 1-8 Januari, Minggu kedua Januari," ujar dia.

Lebih lanjut dia menambahkan, destinasi wisata untuk domestik kini mulai bervariatif. Apalagi, pemerintah juga mengembangkan tempat-tempat wisata baru.

"Kan banyak dibuka penerbangan wisata, Labuan Bajo, Silangit belum terlalu penuh, memang kapasitas pesawat kecil dan tak tiap hari tapi cukup membantu," tukas dia.(Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini