Sukses

IHSG Berpeluang Menguat, Simak 7 Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.150-5.400 pada Selasa pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang naik pada perdagangan saham Selasa pekan ini. Kenaikah IHSG tersebut mengingat level support masih terjaga di kisaran 5.100.

Analis PT Recapital Securities, Kiswoyo Adi Joe menuturkan, IHSG berpeluang menguat. IHSG masih terjaga di level support 5.000-5.100. Ia menuturkan, saat ini belum ada sentimen yang mendominasi baik internal dan eksternal.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.150-5.400 pada Selasa pekan ini," ujar Kiswoyo saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (20/12/2016).

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG masih dalam rentang konsolidasi. Momentum kenaikan masih ada meski dibayangi tekanan seiring aliran dana investor asing yang keluar dari pasar modal Indonesia masih berlanjut. IHSG akan bergerak di kisaran 5.171-5.302.

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi menuturkan, IHSG masih akan tertekan. IHSG akan bergerak di kisaran 5.175-5.263.

"Pergerakan IHSG secara teknikal break support moving average (MA) 25 di level 5.200 usai break support di 5.229 yang berhasil tertahan di akhir pekan kemarin. Pergerakan melemah hingga mencari support baru terlihat di level support selanjutnya jangka panjang di 5.175," kata dia.

Untuk rekomendasi saham, Kiswoyo memilih saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dan PT Nippon Indosari Tbk (ROTI) untuk dicermati pelaku pasar. "Rekomendasi beli untuk sektor saham bank dan konsumsi," kata dia.

Sedangkan dalam riset PT Mandiri Sekuritas, saham-saham yang jadi pilihan antara lain UNVR, PT Timah Tbk (TINS), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini