Sukses

Bank DKI Incar Bisnis di Kawasan Industri Pulogadung

PT Bank DKI melebarkan sayap bisnisnya ke kawasan industri Pulogadung.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank DKI melebarkan sayap bisnisnya ke kawasan industri Pulogadung. Bank DKI membuka kantor di kawasan industri tersebut untuk membidik bisnis dengan tenant di kawasan industri tersebut.

Direktur Bisnis PT Bank DKI, Antonius Widodo mengatakan, perseroan mengincar tenant yang dikelola oleh PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) untuk pemasaran produk dan layanan Bank DKI.

Dia menambahkan, penempatan kantor layanan Bank DKI di wilayah Kawasan Industri Pulogadung merupakan perwujudan dari kesepakatan bersama antara PT. Bank DKI dengan PT. JIEP pada November 2015.

"Ini merupakan perwujudan sinergi BUMD yang saling menguntungkan," kata dia di Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Lebih lanjut Antonius Widodo menyampaikan pemilihan lokasi kantor kas JIEP Pulogadung akan membawa manfaat tidak hanya bagi Bank DKI dan JIEP, tetapi juga bagi tenant-tenant yang dikelola oleh PT JIEP.

“PT JIEP memiliki usaha penyewaan lahan lebih kurang 500 hektar serta disewakan baik itu untuk lahan pabrik, gudang dan kantor oleh perusahaan dari berbagai sektor industri,” ujarnya.

Adapun sejumlah bisnis yang diincar oleh Bank DKI di antaranya adalah penataan sistem keuangan yang lebih aman, dan nyaman melalui Cash Management System dan Virtual Account Bank DKI untuk pembayaran sewa lahan dan tagihan sewa tenant-tenant, sistem e-gate dengan pembayaran melalui JakCard Bank DKI, serta payroll management.

Bank DKI juga berencana untuk menangkap potensi penyaluran kredit pembangunan proyek PT JIEP serta berbagai fasilitas produk pembiayaan seperti KPR dan Kredit Multi Guna untuk karyawan PT. JIEP dan tenant-tenant.

“Kehadiran Bank DKI di PT JIEP ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada PT JIEP serta memberikan added value PT JIEP dan tenant-tenant," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.