Sukses

Top 3: Biaya Cetak Uang Rupiah Baru

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (21/12/2016):

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) telah meluncurkan 11 pecahan uang rupiah baru emisi 2016. Uang baru ini serentak diedarkan di seluruh kantor perwakilan wilayah Bank Indonesia.

Sebelas uang rupiah baru tersebut terdiri dari tujuh uang kertas dan empat uang logam. Bank Indonesia menyatakan biaya pembuatan uang kertas lebih tinggi jika dibanding dengan biaya pembuatan uang logam.

Artikel mengenai biaya pembuatan uang rupiah baru ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (21/12/2016):

1. Berapa Biaya Cetak Uang Rupiah Baru?

Bank Indonesia telah meluncurkan uang rupiah baru emisi 2016 dengan gambar pahlawan. Uang baru ini serentak diedarkan di seluruh kantor perwakilan wilayah Bank Indonesia.

Berbeda dari uang rupiah lama yang saat ini sudah beredar, rupiah emisi 2016 memiliki warna-warna yang lebih cerah dan desain yang baru. Tak hanya itu, sistem pengamanannya juga diklaim Bank Indonesia ditingkatkan.

Lalu berapa biaya pencetakan uang‎ baru tersebut?

Berita selengkapnya baca di sini.

2. Uang Rupiah Baru Dinilai Mirip Yuan, Ini Kata Pengusaha

Penerbitan mata uang Rupiah baru dengan gambar pahlawan menjadi viral di dunia maya. ‎Netizen ramai membicarakan desain dan warna uang rupiah baru yang mirip dengan mata uang China, yuan. Hal ini mendapat tanggapan dari pengusaha.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P Roeslani menilai, uang rupiah baru saat ini sudah memiliki ciri khas Indonesia. Menunjukkan keberagaman adat istiadat, budaya negara ini, termasuk menghargai jasa pahlawan dengan memasukkan gambar pahlawan dalam desain rupiah baru.

"‎Jadi tidak mirip Yuan. Semua negara punya desain beda-beda, warna warni, jadi di pas-pasin saja lah. Desain saya rasa sudah mempresentasikan bhineka tunggal ika, karena ada background daerahnya, ada gambar pahlawan, jadi semua sudah ter-capture," jelas dia.

Berita selengkapnya baca di sini.

3. Pulau Pribadi Ini Dijual Murah, Mau Beli?

Orang-orang kaya di dunia hidup serba mewah. Kendaraan mewah, pesawat pribadi, dan tak ketinggalan salah satu ciri orang kaya banyak harta adalah pulau pribadi.

Saat ini, pulau pribadi tak hanya bisa dimiliki oleh orang kaya. Karena ada beberapa pulau pribadi yang diklaim murah, setidaknya bisa terjangkau bagi sebagian orang yang bukan orang kaya. Jadi, tak harus jadi Richard Branson, Bill Gates, Warren Buffet untuk membeli pulau pribadi.

Ada beberapa pulau pribadi di dunia yang harganya di bawah US$ 1 juta atau di bawah Rp 13 miliar.

Berita selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini