Sukses

Menperin Ajak Generasi Muda Kembangkan Industri Kreatif

‎Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengajak para generasi muda mengembangkan bisnis industri kreatif di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengajak para generasi muda mendukung pemerintah untuk dapat mengembangkan bisnis industri kreatif di Tanah Air. Hal tersebut disampaikannya saat bertemu dengan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) pada Selasa, 20 Desember 2016 di Kantor Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Jakarta.

Airlangga mengatakan mendukung inisiatif AMPI sebagai ormas kepemudaan untuk mau mendukung program pemerintah dalam meningkatkan industri kreatif. Hal ini dilakukan AMPI dengan membantu menyiapkan tenaga kerja terampil pada kader-kadernya yang tersebar di seluruh propinsi.

"Saya sangat setuju dengan arah pengembangan AMPI di mana 70 persen pada pengembangan minat bakat dan profesionalitas dan setelah itu 30 persen pada pendidikan politik kebangsaan," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo‎ mengatakan, sebagai ormas kepemudaan yang sudah 38 tahun berdiri dengan pengurus yang tersebar lengkap dari tingkatan propinsi hingga kabupaten, AMPI merupakan salah satu ormas kepemudaan yang mampu untuk berkontribusi nyata untuk membantu program pemerintah.

"Kami sangat mendukung komitmen dan keseriusan pemerintah, khususnya pada Kemenperin untuk meningkatkan perkembangan SDM sebagai sarana utama peningkatan laju industri Negara kita kedepannya," kata dia.

Sementara itu, Bendahara Umum AMPI Heru Sambodo, menyatakan, sebagai bukti kongkrit dari pertemuan tersebut AMPI mempersiapkan berbagai kerja sama dengan Kemenperin berupa pelatihan teknis dan professional bagi para kadernya.

"Ke depannya, kami akan menggagas kerja sama pelatihan mekanik Motor Roda Dua, Pelatihan Manajemen Usaha Perbengkelan dan Akses Penyertaan Modal Usaha dengan Kemenperin," tandas dia. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini