Sukses

Pemkot Tegal Beri 520 Asuransi kepada Nelayan

Pemkot Tegal memberi asuransi kepada nelayan untuk memperingati Hari Nusantara pada 13 Desember 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal memberikan asuransi kepada 520 nelayan di Tegal, Jawa Tengah. Pemberian asuransi nelayan untuk memperingati Hari Nusantara pada 13 Desember 2016.

Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno memberikan asuransi itu secara simbolis kepada perwakilan nelayan Kota Tegal. Ia menuturkan, pemberian 520 kartu asuransi itu dilakukan secara serentak melalui dinas terkait secara serentak.

"Pemberian asuransi ini dilakukan mengingat tingkat kecelakaan kerja yang tinggi di laut," ujar dia seperti ditulis Kamis (22/12/2016).

Selain itu, ada asuransi keselamatan kerja diharapkan dapat melindungi nelayan dari kecelakaan kerja. "Jadi kalau ditinggal suaminya melaut, keluarga di rumah dapat melepas dengan tenang para anggota keluarganya ketika akan melaut," kata dia.

Selain pemberian asuransi nelayan, Siti juga mengajak masyarakat sesuai imbauan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk menjaga kebaharian dan kekayaan laut, serta mendorong masyarakat konsumsi ikan.

Hari Nusantara di Kota Tegal diperingati dengan kerja bakti di Alun-alun Kota Tegal, termasuk mengecat pohon, lampu taman, pagar keliling, memungut sampah, dan membersihkan lantai di Alun-alun Kota Tegal. (Fajar Nugroho)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.