Sukses

Lakukan Ini Biar Bisa Naik Jabatan Tahun Depan

Di tahun yang baru ini, Anda pasti ingin karier yang dijalani bisa menjadi lebih baik, salah satunya adalah harapan untuk bisa naik jabatan.

Liputan6.com, Jakarta - Pergantian tahun yang baru memberikan banyak kesempatan bagi orang untuk membuat perencanaan jangka panjang yang lebih baik. Termasuk dalam soal karier dan pekerjaan. Di tahun yang baru ini, Anda pasti ingin karier yang dijalani bisa menjadi lebih baik, salah satunya adalah harapan untuk bisa naik jabatan.

Walau terlihat sulit, hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan. Ada beberapa tindakan yang dapat Anda lakukan agar apa yang Anda inginkan bisa menjadi nyata.

Berikut ulasannya dilansir dari Forbes, Minggu (25/12/2016)

1. Ingat kembali pekerjaan Anda

Luangkan waktu untuk mengingat pekerjaan apa saja yang sudah Anda lakukan :selama satu tahun terakhir. Catat dengan baik apakah Anda melakukan proyek tertentu, dengan siapa Anda bekerja dan butuh berapa lama hal tersebut dilakukan.

2. Hitung pencapaian

Setelah mengingat kembali pekerjaan yang sudah Anda lakukan, Anda dapat menghitung seberapa berhasil pencapaian yang dilakukan. Kalau bisa Anda menghitung pencapaian dengan mengkalkulasinya secara persentase.

3. Kumpulkan referensi dari orang lain

Untuk bisa melaju dan mendapat jabatan lebih baik, maka Anda perlu mendapat referensi dari orang lain. Anda bisa meminta referensi dari atasan Anda langsung, ataupun rekan kerja yang bekerja dengan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan dari orang

4. Penghargaan dari orang

Ketika Anda bekerja, Anda mungkin sering mendapat penghargaan berkat tugas yang sudah Anda lakukan dengan baik. Coba catat dengan baik penghargaan ini. Hal ini berguna untuk mendongkrak profil karier Anda.

5. Buat rencana jangka panjang

Setelah merekap semua pekerjaan yang sudah Anda lakukan, coba buat rencana jangka panjang untuk karier yang ingin Anda lakukan. Dengan begini Anda pun bisa dengan terstruktur meraih apa yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.