Sukses

Ini 5 Hal yang Bikin Waktu Liburan Panjang Anda Tak Produktif

Alih-alih bersenang-senang, waktu liburan yang dimiliki malah sering menjadi tak produktif.

Liputan6.com, Jakarta - )Walau sedang menikmati liburan, tidak ada salahnya untuk bisa melakukan kegiatan yang mendongkrak produktivitas Anda. Banyak orang yang salah untuk memanfaatkan waktu liburan mereka. Alih-alih bersenang-senang, waktu liburan yang dimiliki malah menjadi tak produktif.

Apa saja kegiatan yang bisa membuat waktu liburan Anda menjadi kurang berkesan? Berikut ulasannya dari Business Insider, Sabtu (24/12/2016)

1. Tetap bekerja

Sebagian dari Anda mungkin banyak yang masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan saat liburan. Namun, melakukan pekerjaan saat liburan justru hanya akan mengurangi produktivitas diri Anda. Akan lebih baik apabila Anda justru memanfaatkan waktu yang ada.

2. Merasa bersalah saat membahagiakan diri sendiri

Tidak ada salahnya untuk mengeluarkan uang demi memanjakan diri Anda sendiri. Asalkan uang yang Anda keluarkan tersebut masih sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Membeli barang sebagai hadiah untuk diri sendiri bisa menjadi cara yang tepat untuk menghargai apa yang sudah Anda lakukan selama ini.

3. Tidak memanfaatkan waktu dengan baik

Waktu merupakan faktor terpenting dalam hidup. Kehilangan waktu bisa membuat Anda rugi banyak hal. Untuk itu, membuat perencanaan baik merupakan hal yang bisa Anda lakukan di tahun yang baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acuhkan keluarga dan kerabat

4. Mengacuhkan keluarga dan kerabat

Manfaatkan waktu tahun baru Anda untuk bisa bercengkrama dengan baik bersama keluarga dan kerabat. Orang yang tidak sukses cenderung hanya menggunakan waktunya untuk diri sendiri.

5. Membelanjakan uang dengan impulsif

Penting bagi Anda untuk memiliki anggaran belanja yang teratur. Banyaknya diskon dan acara selama musim liburan bisa mendorong Anda untuk mengeluarkan uang lebih banyak. Alhasil, kondisi keuangan pun menjadi kacau.

 


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.