Sukses

IHSG Berpotensi Menguat, Awasi 7 Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.002-5.221 pada Jumat pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat secara teknikal pada perdagangan saham menjelang akhir pekan ini.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG sedang antisipasi libur panjang. Potensi kenaikan IHSG masih cukup besar secara teknikal. William menuturkan, kenaikan IHSG itu dapat terjadi ditopang dari aliran dana investor asing yang masuk ke pasar modal Indonesia.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.002-5.221 pada Jumat pekan ini," ujar William dalam ulasannya, Jumat (23/12/2016).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi menuturkan IHSG akan bervariasi dengan kecenderungan tertekan. IHSG akan bergerak di kisaran 5.000-5.100 pada Jumat pekan ini.

"Pergerakan IHSG break out suport moving average 200. Signal negatif terlihat di level support MA 200 telah menjadi support kuat sejak November. IHSG memasuki area jenuh jual tetapi momentumnya masih cenderung turun," kata dia.

Sedangkan dalam riset PT Bahana Securities, [IHSG](2684695/ "") akan bergerak menguat di kisarna 5.000-5.100.

Untuk rekomendasi saham, Lanjar memilih saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT BTPN Tbk, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), dan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA).

William memilih saham KLBF, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.