Sukses

Menhub Ingatkan Petugas Transportasi Cek Kesiapan Armada

Menhub Budi Karya meninjau Stasiun Gambir untuk memastikan kesiapan angkutan saat Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau ke Stasiun Gambir, Jakarta. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan angkutan saat Natal 2016 dan Tahun Baru 2017‎.

Pantauan Liputan6.com, di Stasiun Gambir Jakarta, Jumat (23/11/2016), Budi tiba di Stasiun Gambir pukul 10.45 WIB, ‎kedatangannya langsung disambut Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edy Sukmoro beserta jajarannya.

Budi yang mengenakan baju batik coklat langsung menyisir stasiun, memastikan kesiapan fasilitas operasional yang ada, seperti alat cetak tiket. Dalam tinjauan tersebut Budi pun menyapa dan menyalami beberapa penumpang di Stasiun Gambir.

"Bagaimana kabarnya? Mau pergi ke mana?," sapa Budi, ke seorang ‎penumpang yang dijumpainya di Stasiun Gambir.

Budi bersama jajaran Direksi PT KAI langsung menuju ruangan Posko di Stasiun Gambir, untuk mengecek kesiapan  pelabuhan, stasiun kereta dan bandara pada beberapa daerah yang diperkirakan naik saat Natal 2016 dan Tahun Baru 2017‎, melalui sambungan langsung teleconference‎.

Budi pun berpesan kepada petugas yang melaporkan kondisi pelabuhan, bandara dan stasiun, untuk memastikan keselamatan alat transportasi.

"Tolong perhatikan keselamatan, di cek kesiapannya, lebih baik tidak berangkat dari pada tidak pernah pulang,"‎ tutur Budi.


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.