Sukses

Tutup Perdagangan Jelang Natal, Wall Street Positif

Wall street ditutup positif karena optimisme investor akan Donald Trump

Liputan6.com, Jakarta Wall Street mengakhiri kinerja mingguan dengan catatan positif setelah indeks saham positif pada penutupan perdagangan Jumat jelang natal.

Salah satu pemicu kenaikan Wall Street adalah optimisme dari investor yan percaya bahwa Presiden terpilih Donald Trump akan mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Melansir Reuters, Sabtu (24/12/2016), Dow Jones Industrial Average yang hampir menyentuh 20.000, mencatat rekor keuntungan pada pekan ini.

Menyusul reli sejak pemilihan presiden pada 8 November lalu, Dow naik 14 persen secara tahunan dan S&P 500 juga naik 11 persen dalam pertaruahn ekonomi akan mengambil keuntungan dari rencana Donald Trump untuk deregulasi dan belanja infrastruktur.

Keuntungan tambahan tergantung pada seberapa sukses dan cepatnya Trump bisa menepati janjinya.

"Akan sulit untuk melampaui level 20.000. Tapi kita bisa melakukan itu," kata Jeff Kravetz, Direktur dari Private Client Reserve di US Bank.

Secara mingguan, Dow naik 0,5 persen, S&P 500 naik 0,2 persen dan Nasdaq mendaki 0,5 persen. Indeks kesehatan naik 0,78 persen pada Jumat. Kemudian indeks konsumen S&P 500 tergelincir 0,24, terbebabni dari penurunan saham Amazon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini