Sukses

Perusahaan Ini Buat iPhone Emas Bergambar Donald Trump

Mereka yang ingin membeli iPhone berlapis emas ini harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah perusahaan khusus pembuatan barang-barang mewah baru saja mengeluarkan produk yang cukup unik. Perusahaan bernama Goldgenie ini merilis iPhone 7 bergambar Donald Trump yang dilapisi emas 24 karat. Ponsel ini juga dihiasi dengan berlian untuk menambah kesan mewah dan mahal.

Melansir Fortune, Minggu (25/12/2016), perusahaan yang bermarkas di London ini mendapatkan ide pembuatan produk setelah seorang wanita di China memesan barang tersebut secara khsusus.

Managing Director Goldgenie Frank Fernando mengatakan, wanita tersebut ingin memberian kado khusus bagi Donald Trump setelah pelantikannya sebagai Presiden AS.

Setelah memenuhi keinginan konsumennya tersebut, Goldgenie akhirnya memutuskan untuk membuat ponsel iPhone berlapis emas dalam jumlah banyak. Namun bagi mereka yang ingin membelinya, harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Satu buah iPhone berlapis emas ini dijual dengan harga US$ 151 ribu atau setara dengan Rp 2,02 miliar. Sejak dikeluarkan, Goldgenie mengaku telah menerima sebanyak sembilan pesanan akan model yang sama.

Untuk membuat sebuah iPhone emas, perusahaan ini membutuhkan waktu kurang lebih 180 jam. Ponsel tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas keamanan canggih dan berbagai fitur privasi lainnya.

Perusahaan Goldgeie pertama kali berdiri di London pada tahun 1989. Sesuai dengan namanya, perusahaan ini mengkhususkan diri untuk memproduksi berbagai barang mewah dan menerima pesanan untuk melapisi barang dengan emas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.