Sukses

6 Profesi Sampingan Menjanjikan Bagi Pekerja Kantoran

Beberapa profesi ini juga cocok untuk Anda yang ingin menyalurkan hobi tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi masyarakat yang bekerja sebagai pekerja kantoran, pasti ingin rasanya untuk mendapat pendapatan tambahan diluar gaji bulanan yang diterima. Untuk mencapai hal ini, tak sedikit diantara mereka yang memiliki pekerjaan sampingan lain diluar profesi utama yang dijalankan.

Selain mampu untuk mendatangkan pundi-pundi pendapatan lebih banyak, beberapa profesi ini juga cocok untuk Anda yang ingin menyalurkan hobi tertentu.

Berikut enam profesi sampingan yang menjanjikan bagi Anda yang berprofesi sebagai pekerja kantoran dilansir dari laman Insidermonkey.com, Senin (24/12/2016)

1. Perajin

Banyak orang yang bisa mendapatkan uang tambahan dengan memanfaatkan hobi mereka di bidang kerajinan tangan. Di era teknologi yang semakin berkembang pesat ini, tidak sulit juga rasanya untuk bisa menjual berbagai karya kerajinan tangan yang Anda miliki.

2. Asisten virtual

Profesi lain yang bisa Anda coba sebagai pekerjaan sampingan adalah asisten virtual. Berbeda dengan asisten pada umumnya, Anda tidak perlu berada di tempat untuk bisa mengerjakan tugas yang diberikan.

3. Ikut FGD

Beberapa penelitian sering membutuhkan kelompok diskusi terarah atau dikenal sebagai Focus Group Discussion (FGD) sebagai bahan penilaiannya. Jika Anda ingin mendapat uang tambahan, tidak ada salahnya untuk ikut dalam FGD ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penulis paruh waktu

4. Penulis paruh waktu

Bagi Anda yang memiliki hobi menulis, tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi penulis paruh waktu. Anda juga bisa menaruh tulisan Anda di blog. Apabila berhasil, uang yang bisa Anda terima sebagai pendapatan tambahan akan cukup besar.

5. Guru privat

Anda juga bisa menjadi guru privat apabila ingin mendapat uang tambahan di waktu luang. Selain bisa menambah pendapatan, profesi ini juga bisa membuat Anda lebih pintar.

6. Personal shopper

Keterbatasan waktu yang dimiliki seseorang sering membuat mereka sulit untuk melakukan apa yang diinginkannya. Termasuk diantaranya belanja barang yang diinginkan. Walau masih terhitung jarang di Indonesia, profesi sebagai personal shopper bisa menjadi pilihan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.