Sukses

Ancol Incar 225 Ribu Pengunjung Selama Libur Natal

Kehadiran wahana baru di Ancol khusus disiapkan untuk menyambut libur akhir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 225 ribu orang pada musim libur Natal 24-26 Desember 2016. Target ini optimistis tercapai seiring kehadiran wahana baru yang khusus disiapkan untuk menyambut libur akhir tahun ini.

Manager Corporate ‎Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, (PJAA), Rika Lestari mengungkapkan, pengunjung ancol hari ini sampai dengan pukul 11.00 WIB sebanyak 40 ribu pengunjung.

"Target pengunjung selama libur panjang (24-26 Desember) sebanyak 225 ribu pengunjung," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (25/12/2016).

Rika menjelaskan, ada wahana baru yang disiapkan secara khusus untuk memanjakan pengunjung Ancol, yakni Dolphin Bay di Ocean Dream Samudra dan Aquarium Jelly Fish, Kepiting laba-laba raksasa, dan Ikan Nanas yang merupakan biota baru di Seaworld Ancol.

Dolphin Bay merupakan kolam dengan ukuran 500 meter persegi dan berdiameter 10 meter- 20 meter, di mana pengunjung akan lebih dekat dengan mamalia laut lumba-lumba ini. Kehadiran lumba-lumba di Ocean Dream Samudra merupakan sebuah sarana edukasi yang cukup baik, terlebih bagi anak yang berkebutuhan khusus, melalui terapi bersama lumba-lumba (dolphin therapy).

Sementara wahana Aquarium Jelly Fish akan menampilkan spesies Jelly Fish Upside Down dan Blubber Jelly Fish. Kedua spesies jelly fish tersebut berasal dari perairan di Indonesia.

Selanjutnya kepiting laba-laba raksasa (giant spider crab) merupakan jenis kepiting yang bentuknya menyerupai laba-laba dan merupakan krustasea terbesar di dunia dan biota ini didatangkan khusus dari Jepang.

Pengunjung juga dapat menemui keunikan Ikan Nanas (pinecone fish) yaitu ikan yang memiliki warna kuning cerah dan tubuhnya ditutupi sirip keras berbentuk piringan berduri dengan garis tepi berwarna hitam. Jenis ikan ini dapat ditemukan di perairan Indo Pasifik.

Pada pekan liburan Natal dan Tahun Baru, pengunjung Seaworld Ancol akan dihibur oleh tim penyelam yang mengenakan kostum Santa Claus di feeding show‎ yang berada ‎di akuarium utama Seaworld Ancol.

"Atraksi menarik ini dapat dinikmati pengunjung pada tanggal 24, 25, 31 Desember 2016 dan 1 Januari 2017 pada pukul 11.00, 14.00 dan 16.30 WIB. Tim penyelam ini akan memberi makan sekitar 3.000 ikan beraneka jenis mulai dari pari sampai hiu dengan pakan ikan seberat 150 kg," terang Rika. ‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.