Sukses

Ini Daftar Incaran Tempat Wisata untuk Liburan Tahun Baru

Sebagian masyarakat bakal pergi ke luar kota atau berlibur untuk menghabiskan waktu akhir tahun.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian masyarakat bakal pergi ke luar kota atau berlibur untuk menghabiskan waktu akhir tahun. Saat ini, tempat tujuan wisata semakin variatif seiring langkah pemerintah membuka destinasi wisata baru.

Wakil Sekretaris Jenderal Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan (Astindo) Pauline Suharno mengatakan, tujuan wisata semakin tersebar. Dia mengatakan, selain Bali, tempat wisata-wisata baru itu menjadi incaran untuk dikunjungi terutama untuk merayakan tahun baru.

"Kalau destinasi wisata penuh, Bali Tanjung Pandan, Yogyakarta. Jadi memang utama destinasi wisata. Manado, Danau Toba, Lombok destinasi wisata penuh," kata dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (26/12/2016).

Dia mengatakan, permintaan tiket pesawat untuk tujuan tersebut terus meninggi jelang pergantian tahun. Dia memperkirakan puncak pemesanan tiket terjadi pada tanggal 30 Desember 2016.

"Masih peak sampai 30 Desember 2016, baliknya 1-8 Januari (2017)," ujar dia.

Dia mengatakan, tiket murah sudah sulit dicari untuk tempat wisata tersebut. Dia menuturkan, masyarakat masih bisa mendapatkan tiket dengan harga lebih tinggi. Dia bilang, sulitnya mencari tiket murah lantaran masyarakat telah membelinya jauh-jauh hari.

"Sebenarnya kalau kenaikan dari harga tiket, nggak ada kenaikan. Tergantung si maskapai dia alokasikan kelas apa yang available. Mereka punya economy class, walaupun sama-sama kabin ekonomi kan beda-beda. Mereka kelihatannya dibuka kelas murah sudah penuh duluan karena dijual jauh hari," tukas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.