Sukses

Menhub Resmikan Terminal Terbesar di Jawa Tengah

Terminal Tirtonadi akan terhubung langsung dengan Stasiun Solo Balapan melalui skybridge.

Liputan6.com, Solo - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan terminal penumpang Tipe A Tirtonadi, Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini.

Terminal ini merupakan terminal bus terbesar di ‎Jateng yang akan terhubung langsung dengan Stasiun Solo Balapan melalui skybridge (jembatan penghubung antarmoda).

Budi Karya terbang dari Jakarta dan sampai ke Bandara Adi Soemarmo sekitar pukul 10.30 WIB. Kemudian langsung bergerak menuju Terminal Tirtonadi‎ untuk meresmikan terminal penumpang Tipe A Tirtonadi dan fasilitas integrasi moda transportasi Terminal Tirtonadi-Stasiun Solo Balapan‎.

Turut mendampingi Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto Is‎kandar, Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukomoro, Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Ardiansyah, dan lainnya.

Terminal ini disebut-sebut yang terbesar di Jawa Tengah karena dibangun di atas lahan seluas 5 hektare (ha). Fasilitasnya pun diklaim yang terbaik di Indonesia karena persis seperti terminal di bandar udara. (Fik/Nrm)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.