Sukses

5 Tips Realisasikan Ide Bisnis Jadi Nyata pada 2017

Awal tahun adalah waktu yang tepat untuk bereksperimen dengan ide bisnis Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun baru adalah waktu yang tepat untuk bereksperimen dengan ide bisnis yang Anda miliki. Tidak peduli apa jenis bisnis Anda atau berapa lama kesuksesan akan datang karena semuanya tidak akan terealisasi jika Anda tidak memulai. lalu ada sesuatu yang dapat diperbaiki.

Jika Anda adalah salah satu dari ribuan pemilik usaha yang menyiapkan resolusi tahun baru dan tujuan dari sekarang, maka lima ide bisnis yang dilansir dari laman dbsquaredinc.com, Minggu (1/1/2017), mungkin bisa membantu Anda:

1. Menciptakan sistem formal untuk mengevaluasi ide bisnis

Pengusaha dan pemilik usaha biasanya tidak kekurangan ide. Tanpa sebuah sistem maka ide-ide terbaik sekalipun mungkin tidak pernah akan terlihat hasilnya. Sebuah sistem diperlukan untuk mengembangkan aksi dan ide. Selain itu juga evaluasi, menetapkan tanggung jawab, serta selalu mengawasi dari waktu ke waktu.

2. Melibatkan semua orang

Ada pepatah mengatakan, "terlalu banyak koki justru merusak ramuan itu." Pepatah ini mungkin benar dan akan berlaku jika di dapur, namun tidak akan berlaku dalam organisasi yang ingin berkembang dan berubah.

Semakin banyak orang yang menimbang, berkontribusi, membeli dan menjadi pribadi yang melakukan investasi dalam perubahan inisiatif, maka justru akan semakin baik.

3. Menerima perubahan yang nyata

Salah satu sifat negatif manusia adalah menolak perubahan dan jatuh kembali pada hal yang sama, terutama jika perilaku baru tidak membawa kepuasan instan.

Sangat penting untuk diingat  Anda tidak akan dapat mencapai tujuan baru dengan cara berpikir lama dan cara-cara lama dalam melakukan. Langkah perubahan di pasar yang kompetitif saat ini saja menyatakan, jika Anda ingin tumbuh, maka perlu mengubah sesuatu dalam organisasi Anda.

Mulailah memberdayakan dan bergantung pada staf yang tidak takut untuk menghadapi tantangan besar dan selalu mau belajar hal-hal baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menarik masuk

4.Punya Pegawai Percaya Visi Anda

Jika Anda ingin mencapai hal-hal besar, maka janganlah memiliki staf yang tidak percaya pada visi. Setiap orang dalam organisasi Anda harus memiliki kekuatan untuk memberikan kontribusi terhadap tujuan Anda untuk tahun baru.

5. Menginvestasikan sumber daya yang memadai

Kesediaan Anda untuk mendanai dan mengalokasikan staf, waktu, dan sumber daya perusahaan lainnya untuk memberi inisiatif merupakan cerminan langsung dari komitmen Anda untuk mencapai tujuan. Tidak peduli berapa pun ide bisnis 2016 Anda, tanpa alokasi sumber daya yang memadai-termasuk uang-untuk mengubahnya menjadi kenyataan tentu akan sulit.

Banyak pendanaan untuk bisnis yang bisa menjadi pilihan ideal jika bisnis Anda tidak memiliki modal kerja yang dibutuhkan untuk melaksanakan ide-ide yang akan membantu bisnis tumbuh di tahun baru. Pinjaman usaha, uang muka, atau pembiayaan alat akan memberi organisasi Anda sebuah modal kerja. (Fitriana Monica Sari)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.