Sukses

Tak Mau Rugi? Jangan Pernah Beli 5 Barang Ini pada Januari

Anda bisa mendapat penawaran harga lebih baik di waktu yang berbeda selain Bulan Januari

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali momen awal tahun, Januari sering dimanfaatkan orang untuk berbelanja barang kebutuhan yang diperlukan. Hawa liburan yang masih terasa membuat pusat perbelanjaan ramai dengan orang yang berburu barang dengan penawaran terbaik.

Walau begitu, ada beberapa barang yang disarankan tidak Anda beli saat awal tahun. Hal tersebut dikarenakan Anda bisa mendapat harga lebih terjangkau di waktu liburan yang lain.

Berikut lima barang yang tidak seharusnya Anda beli pada Januari melansir cheatsheet.com, Minggu (1/1/2017)

1. Barang elektronik

Tidak sedikit orang yang menginginkan bisa memperbarui barang elektronik yang mereka punya. Awal tahun pun menjadi waktu yang dipilih sebagian orang untuk berbelanja. Akan tetapi, hal ini tidak sebaiknya Anda lakukan.

Untuk mendapat penawaran harga lebih murah, akan lebih baik membeli barang elektronik di akhir tahun terutama saat situs belanja online sedang mengadakan diskon besar-besaran.

2. Pakaian

Tidak disarankan pula bagi Anda untuk berbelanja pakaian di awal tahun. Bagi Anda yang membutuhkan jaket atau pakaian hangat, awal tahun merupakan waktu yang tepat untuk membelinya namun tidak bagi pakaian jenis yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendaraan bermotor

3. Kendaraan bermotor

Hasil survei memperlihatkan bahwa harga kendaraan bermotor seperti mobil dan motor memiliki harga paling terjangkau di Bulan April. Bagi Anda yang ingin membeli kendaraan bermotor, hal ini bisa menjadi pertimbangan

4. Koper

Koper dibutuhkan bagi Anda yang sering bepergian. Untuk mendapatkan harga koper paling terjangkau, lebih baik Anda membelinya di bulan Maret atau April. Bulan-bulan tersebut merupakan masa penghabisan sehingga banyak perusahaan yang sedang mempersiapkan desain baru untuk musim liburan.

5. Video gim

Hal yang sama juga berlaku untuk video gim. Harga paling terjangkau untuk produk ini datang saat bulan Maret. Disaat itu banyak orang kurang berminat membeli gim, sehingga harganya bisa lebih murah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.