Sukses

Cek Kereta Tambahan KRL Jabodetabek di Malam Tahun Baru 2017

‎PT KAI Commuterline Jabodetabek (KCJ) mengoperasikan kereta rel listrik (KRL) tambahan pada malam pergantian tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta ‎PT KAI Commuterline Jabodetabek (KCJ) mengoperasikan kereta rel listrik (KRL) tambahan pada malam pergantian tahun baru. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir sekaligus mengantisipasi penumpukan pengguna KRL hingga dini hari.

Vice President Komunikasi PT KCJ Eva Chairunnisa mengatakan,‎ perjalanan KRL tambahan menyambut malam pergantian tahun menjadi perhatian PT KCJ. Khusus pada malam pergantian tahun, KCJ mengoperasikan 21 KRL tambahan lintas Bekasi-Jakarta Kota PP, Bogor-Jakarta Kota/Kp Bandan PP, Maja-Tanah Abang PP, dan Tangerang-Duri PP.

"Untuk mengurai kepadatan di Stasiun Jakarta Kota, diharapkan bagi para pengguna yang merayakan pergantian tahun di kawasan Ancol dan sekitarnya dapat menggunakan Stasiun Kampung Bandan, di mana KRL terakhir tujuan Bogor akan berangkat pukul 01.50 WIB," ujar dia ‎dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Dia menjelaskan, seluruh KRL tambahan pada malam tahun baru akan beroperasi sampai dengan sekitar pukul 02.00 WIB. Sehingga KCJ menghimbau bagi masyarakat yang hendak menggunakannya dapat menyesuaikan waktu kedatangannya ke stasiun sebelum operasional KRL terakhir.

Berikut adalah jadwal pemberangkatan KRL tambahan terakhir pada malam tahun baru:

Jakarta Kota-Bekasi pukul 02.15 WIB
Jakarta Kota-Bogor pukul 02.30 WIB
Tanah Abang-Maja pukul 02.45 WIB
Duri-Tangerang pukul 01.30 WIB

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini