Sukses

PGN Agresif Tambah Pelanggan Gas Baru di 9 Kota

PGN menambah pelanggan baru di sektor UKM hingga industri.

Liputan6.com, Jakarta PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) kian agresif mendorong penggunaan gas bumi ke berbagai daerah. Pada bulan ini misalnya, PGN menambah pelanggan baru di sektor UKM hingga industri ke sembilan kota.

Vice President Corporate Communication PT PGN Irwan Andri Atmanto menyebutkan, pelanggan baru PGN terdapat di sembilan kota. "Ada 9 kota yang bulan ini kita perluas penyaluran gas bumi bagi pelanggan baru, mulai di Batam, Bekasi, Pasuruan, Bogor, Jakarta, Surabaya, Medan, Tangerang, Karawang," kata Irwan, di Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Di Area Batam, PGN menambah pasokan gas bumi ke PT Accord Mandiri Batam, Hotel Best Western Premier Panbil Batam, PT Fastcoat hingga ke Rumah Makan Mie Tarempa.

Kemudian di Bekasi, PGN memasok gas bumi ke PT Oceancash Felts, PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia. Sementara di Pasuruan, memasok gas ke PT Tirta Sukses Perkasa ( Indofood Group ).

Kemudian untuk Jakarta, PGN memasok gas ke Hotel Alila SCBD. Di Medan ke PT Madani, Tangerang ke PT Indorack Multikreasi, dan Karawang ke PT Tenang Jaya Sejahtera.

Menurut Irwan, gas bumi yang disalurkan PGN saat ini telah dinikmati lebih dari 119.960 pelanggan rumah tangga. Selain itu, 1.929  usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.630 industri berskala besar dan pembangkit listrik.

"Kita terus genjot pembangunan infrastruktur di berbagai daerah, agar semakin banyak masyarakat, UKM, usaha komersial hingga industri menikmati gas bumi yang efisien dan ramah lingkungan dari PGN," ‎ungkap dia.

Pelanggan PGN yang menikmati gas bumi tersebut dialirkan melalui infrastruktur pipa gas bumi yang tersebar di berbagai daerah. Mulai dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Kalimantan Utara serta Papua.

"Hingga saat ini PGN memiliki dan mengoperasikan pipa gas bumi sepanjang lebih dari 7.200 km atau sekitar 78 persen jaringan pipa gas hilir nasional," jelas Irwan.

Menurut Irwan, energi gas bumi yang bersih dan lebih efisien dibanding bahan bakar lainnya membuat masyarakat makin berminat untuk beralih dan menjadi pelanggan PGN. Dengan beralih ke gas bumi, pelanggan dapat menghemat biaya.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PGN merupakan Perusahaan Gas Negara yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi.

    PGN

  • gas