Sukses

Unik, Toko Pakaian Ini Jual Jeans Bekas Seharga Rp 5,6 Juta

Jeans bekas yang dijual tersebut pun dibanderol dengan harga cukup mahal.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah toko pakaian di Onimichi, Jepang, terkenal akan produknya yang cukup unik. Dibanding menjual pakaian seperti biasa, toko ini justru menjual jeans bekas sebagai produk utamanya.

Tak hanya sampai di situ, jeans bekas tersebut pun dibanderol dengan harga cukup mahal. Dilansir dari laman RocketNews24.com, Minggu (1/1/2017) untuk membeli jeans ini seorang pelanggan harus mengeluarkan uang hingga US$ 415 atau setara dengan Rp 5,6 juta.

Toko pakaian yang bernama Onomichi Denim Shop tersebut telah menjual denim bekas ini sejak 2013. Jeans bekas yang bisa dijual di toko ini setidaknya harus pernah dipakai orang lain selama satu tahun lamanya.

Hal inilah yang akhirnya membuat harga jeans tersebut lebih mahal. Karena telah dipakai dalam waktu yang lama, tekstur dan bentuk jeans menjadi lebih terlihat. Onomichi Denim Shop juga memilih dengan hati-hati setiap jeans bekas yang dijualnya.

Setiap jeans diambil dari pekerja yang ada di kota tersebut. Hal ini dilakukan agar jeans yang dibeli bukan hanya memiliki tekstur yang baik. Jeans tersebut pun bisa menggambarkan perjuangan dari tiap pekerja yang merupakan pemilik asli jeans.

Tak disangka program ini pun ternyata cukup berhasil. Bahkan, produk dari Onomichi Denim Shop ditunjuk sebagai produk khas dari Kota Onomichi yang bisa mendongkrak pendapatan pariwisatanya.

Beberapa profesi yang diminta untuk menyumbang jeansnya antara lain pedagang, anak kuliah, hingga petani dan nelayan. (Vna/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini