Sukses

Bukti Pemerintahan Jokowi Serius soal Urusan Kereta

Manajemen KAI menyatakan angkutan massal merupakan solusi untuk mengatasi kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur. Hampir semua sektor mendapat sorotan termasuk kereta api.

Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro mengatakan, salah satu bukti Presiden Joko Widodo (Jokowi) serius mendorong pembangunan kereta ialah Jokowi langsung melakukan tinjauan proyek kereta. Bukan hanya itu, dia juga menggelar rapat langsung terkait pembangunan kereta tersebut.

"Kenapa, buktinya Pak Jokowi itu sampai nengok kereta bandara. Mengadakan rapat di Istana tentang kereta api. Mana pernah rapat kereta api di Istana," kata dia di Jakarta, seperti ditulis Minggu (1/1/2017).

Pengembangan kereta juga didorong oleh menteri yang serius. Terakhir, pemerintah juga berniat mengembangkan trem di Surabaya. "Kebetulan Pak Menhub juga dukung terus trem Surabaya mau dipercepat angkuta massal," ujar dia.

Dia mengatakan, angkutan massal merupakan solusi untuk mengurai kemacetan. Dia bilang, hal ini perlu dipercepat. "Kalau tidak angkutan massal tidak bisa, lihat di Jakarta adakah jalan di Jakarta yang tidak macet," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.