Sukses

Resolusi Menkeu Sri Mulyani di Tahun 2017

Sri Mulyani memang masih tampak sibuk dengan urusan pekerjaannya jelang pergantian tahun.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2016 baru saja berakhir. Sewajarnya memasuki tahun yang baru,  orang memiliki harapan baru menyongsong 2017 agar lebih baik.

Begitu juga dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Secara pribadi, dia mengaku harapannya di tahun ini hanya ingin menjadi lebih bijak.

"Jadi manusia yang lebih bijaksana," kata dia saat berkunjung di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta semalam, Sabtu (31/12/2016).

Sri Mulyani  memang masih tampak sibuk dengan urusan pekerjaannya jelang pergantian tahun. Semalam, sekitar pukul 22.30 WIB, Sri Mulyani masih sempat berkunjung ke Kantor Pusat DJP. Kedatangannya ke kantor tersebut untuk melihat pelayanan tax amnesty.

Dia datang secara diam-diam. Tiba ke kantor pajak dengan mengenakan baju putih dan celana panjang berwarna hitam.

Sri Mulyani pun juga menyempatkan diri untuk menyapa para wajib pajak yang sedang memproses tax amnesty. "Ini sendiri apa kuasa?" tanya dia kepada salah seorang wajib pajak.

"Saya jalan kaki diam-diam, tapi (pagar) nggak dibukain. Ada tenda ya," sambung dia.

Sri Mulyani pun mengucapkan terimakasih pada wajib pajak lantaran telah ikut tax amnesty. Kendati, tax amnesty dilakukan pada jam-jam terakhir pergantian tahun atau periode II.

Dia juga mengingatkan, supaya wajib pajak tetap rutin membayar pajak kendati telah ikut tax amnesty. "Jangan dikira sudah ikut tax amnesty, nggak ikut lagi ya," tandas dia.(Amd/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.