Sukses

Pengunjung Ancol Diprediksi Capai 150 Ribu di Hari Pertama 2017

Pada malam tahun baru, jumlah pengunjung area rekreasi ini mencapai 230 ribu orang.

Liputan6.com, Jakarta Jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol pada libur tahun baru ini diprediksi mencapai 150 ribu orang. Angka ini meningkat lebih dari 100 persen dibandingkan akhir pekan normal.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, jika pada akhir pekan biasanya, jumlah pengunjung Ancol hanya sebesar 60 ribu orang. Namun pada di hari pertama 2017 ini diperkirakan mencapai 150 ribu orang.

"Kita prediksi sekitar 150 ribuan. Dibandingkan akhir pekan normal bisa dua kali lipat karena kalau saat weekend normal angkanya di 50 ribu-60 ribuan," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Minggu (1/1/2017).

Sementara pada malam tahun baru, jumlah pengunjung area rekreasi ini mencapai 230 ribu orang. Baik saat malam tahun baru maupun pada hari ini, lanjut Rika, pantai menjadi lokasi favorit bagi masyarakat‎ saat berkunjung ke Ancol.

"Di malam tahun baru itu sampai 233 ribu‎‎ orang. Area pantai masih menjadi destinasi favorit dari oleh pengunjung, bisa mencapai 70 persen. Selebihnya ke Dufan, Seaworld, Ocean Dream Samudera‎ dan Atlantis.

‎Meski diserbu pengunjung, kata Rika, jam operasional Ancol dan unit rekreasi di dalamnya berlaku normal. Penambahan jam operasional akan dilakukan jika terjadi lonjakan pengunjung di luar prediksi.

"Jam operasional normal. Untuk unit rekreasi seperti Dufan buka jam 10 sampai jam 6 sore, kemudian yang lain buka jam 9 sampai jam 6 sore. Dufan kalau saat libur seperti ini bisa sampai jam 8 malam, tapi itu situasional. (Harga Tiket) Tidak ada promo, diberlakukan normal untuk orang Rp 25 ribu, mobil Rp 25 ribu, motor Rp 15 ribu," tandas dia.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini