Sukses

PLN Normalkan Pasokan Listrik di Sumatera Utara yang Padam Total

Liputan6.com, Jakarta Kendala suplai gas di PLTGU Belawan menjadi penyebab terjadinya gangguan pada saluran listrik

,,x di Sumatera bagian utara. Suplai gas tersebut terhenti secara mendadak karena salah satu panel Pertagas mengalami gangguan sehingga menghentikan suplai gas ke PLTGU.

Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Sumatera Utara, Mustafrizal‎ mengatakan,‎ pasokan gas yang terhenti secara mendadak telah menyebabkan kerja PLTGU terganggu. Hal ini juga menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan pasokan di sistem kelistrikan Sumatera bagian   

"Hal inilah yang membuat sistem Sumatera Bagian Utara black out (padam total) sejak pukul 02.44 WIB," ‎ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (1/1/2017).

Sejak terjadinya black out ini, lanjut Mustafrizal, petugas PLN terus berupaya memulihkan keadaan. Proses penormalan cukup memakan waktu, namun hingga pagi ini pasokan listrik ke sebagian Sumut sudah kembali normal.

"PLN meminta maaf kepada pelanggan PLN Sumatera Utara atas gangguan yang terjadi dan saat ini PLN terus berupaya menormalkan pasokan listrik ke Sumatera Utara," tandas dia. (Dny/Nrm)

Artikel Selanjutnya
Pembangkit Muara Karang Gangguan, Listrik Jakarta Sempat Padam
Artikel Selanjutnya
PLN Telah Perbaiki 111 Gardu Listrik di Kabupaten Limapuluh Kota