Sukses

7 Cara Hadapi Bosan Kerja Setelah Liburan

Liputan6.com, Jakarta - Harus kembali ke kantor setelah libur panjang memang tak mudah untuk dilakukan bagi sebagian orang. Bagaimana tidak? Perasaan liburan yang menyenangkan itu sulit dihilangkan sehingga semangat untuk kembali bekerja jadi turun.

Namun Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar waktu kerja Anda selepas liburan bisa dikerjakan dengan baik. Berikut ulasannya dilansir dari telegraph.co.uk, Selasa (3/1/2017)

1. Makan makanan sehat

Hari yang produktif bisa dimulai dengan memakan asupan makanan yang sehat. Jangan lupa untuk menyantap makanan bergizi sebelum Anda pergi ke tempat kerja.

2. Buat rencana

Memiliki kegiatan yang tertata rapi akan membuat anda lebih bersemangat dalam bekerja . Buatlah jadwal pekerjaan yang akan anda selesaikan mulai dari hari pertama hingga beberapa minggu ke depan. Dengan begitu, Anda secara tidak langsung mulai memikirkan cara untuk menyelesaikannya dan secara tidak sengaja semangat kerja pun bisa kembali meningkat

3. Datang lebih pagi

Banyak penelitian menyebutkan, bekerja lebih pagi dapat membuat Anda lebih produktif. Selain itu, datang ke kantor lebih pagi juga bisa menghemat waktu Anda lebih banyak.

1 dari 3 halaman

Pikirkan kesenangan saat kerja

4. Pikirkan kesenangan saat kerja

Cara lain yang bisa Anda lakukan agar kembali bersemangat adalah dengan memikirkan kesenangan saat bekerja. Pakailah pengalaman Anda kala liburan untuk mendorong Anda melakukan hal lebih baik.

5. Atur waktu dengan baik

Pekerjaan yang menumpuk mendorong Anda untuk lembur? Kalau bisa, jangan lakukan ini. Melakukan hal ini akan merusak semua hal baik yang sudah Anda ciptakan selama liburan kemarin bersama keluarga dan orang terdekat.

Lakukan pekerjaan Anda semaksimal mungkin di waktu kerja yang sudah ditentukan. Akan tetapi ketika saatnya selesai kerja, pakailah waktu tersebut untuk berkumpul bersama keluarga

 

2 dari 3 halaman

Jangan takut minta bantuan

6. Jangan takut minta bantuan

Beberapa orang juga sering merasa kesulitan untuk mengerjakan kembali pekerjaan setelah beberapa hari berlibur. Untuk menghindari hal ini, Anda jangan takut untuk meminta bantuan rekan kerja.

7. Mencoba untuk fokus

Coba untuk tetapkan pikiran Anda untuk kembali fokus mengurus hal-hal saat bekerja. Sedikit demi sedikit, coba lupakan euforia liburan. Hal ini bisa membantu Anda untuk kembali berkonsentrasi saat kerja.