Sukses

Lakukan 6 Hal Ini Bisa Bikin Karier Melejit di 2017

Dalam urusan karier, tak sedikit mereka yang menentukan langkah dengan hati-hati demi bisa menjadikan 2017 sebagai tahun yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut tahun 2017, banyak orang yang memilih untuk membuat resolusi demi bisa mencapai tujuan yang mereka inginkan. Resolusi ini juga bisa menjadi alat untuk memotivasi diri demi melakukan kebiasaan yang lebih baik.

Dalam urusan karier, tak sedikit mereka yang menentukan langkah dengan hati-hati demi bisa menjadikan 2017 sebagai tahun yang lebih baik. Namun jangan lupa, ada beberapa hal yang tidak boleh lupa Anda cantumkan apabila ingin berhasil di 2017.

Berikut ulasannya melansir laman Forbes.com, Rabu (4/1/2016):

1. Memperbarui profil online

Kini, HRD dan para pencari kerja profesional banyak yang menggunakan fasilitas internet dalam mencari kandidat untuk mengisi sebuah pekerjaan.

Agar tidak melewatkan hal ini, Anda bisa memperbarui tampilan profil online Anda. Anda juga harus membuat profil semenarik dan selengkap mungkin.

2. Mempelajari keterampilan baru

Jangan hanya puas dengan pencapaian yang sudah mampu digapai. Demi bisa terus sukses, Anda harus mampu menguasai berbagai keterampilan yang lain.

3. Perbarui pemikiran

Banyak orang sukses mengungkap bahwa kunci meraih apa yang diinginkan adalah dengan memperbaiki pola pikir yang Anda miliki selama ini. Apabila selama ini Anda masih sering meragukan kemampuan yang dimiliki, maka sekarang saatnya untuk berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perluas jaringan

4. Perluas jaringan

Agar karier Anda bisa semakin sukses, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memperluas koneksi yang dimiliki. Jaringan yang luas bisa membuat Anda mudah mewujudkan apa yang diinginkan.

5. Banyak membaca

Riset membuktikan sebanyak 85 persen dari orang kaya membaca dua buku per bulan. Baik mengenai edukasi dan karir maupun tentang pengembangan diri.

Jika hobi membaca bisa membuahkan hasil bagi mereka, pastinya kebiasaan ini juga bisa memberikan dampak positif bagi Anda.

6. Menemukan mentor

Sebagai makhluk sosial, manusia butuh dukungan orang lain agar mampu menggapai apa yang diinginkan. Sama halnya dengan sukses.

Apabila Anda ingin bisa sukses dengan cepat maka satu hal yang harus dilakukan adalah dengan menemukan mentor yang dapat mengajari Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.