Sukses

Sri Mulyani Harap IHSG Menghijau

Menkeu Sri Mulyani menuturkan, perlu investasi di segala bidang untuk membangun ekonomi termasuk pasar modal.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani turut membuka perdagangan saham  hari pertama pada 2017. Tak seperti biasanya, saat membuka perdagangan saham IHSG bertengger di zona merah.

Sri Mulyani berharap, IHSG segera masuk ke zona hijau. "Tentu saya memperhatikan dulu kalau kita buka biasanya hijau maka saya lihat banyak merah. Saya masih mengharapkan bikin hijau, ayo-ayo bikin hijau," kata dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (3/1/2017).

Dia mengatakan, keikutsertaan pemerintah dalam membuka perdagangan saham karena menyadari peranan pasar modal. Dia mengatakan, pasar modal memiliki peran penting bagi ekonomi.

"Tentu tidak terlepas pentingnya bursa dan peranannnya dalam ekonomi Indonesia," kata dia.

Sri Mulyani mengatakan, untuk membangun perekonomian diperlukan investasi di segala bidang. Dia menuturkan, bursa atau pasar modal menjadi salah satu jembatan untuk membangun perekonomian tersebut.

"Kita semua memahami untuk membangun perekonomian yang memiliki tingkat pemerataan, kemajuan yang dinikmati masyarakat, diperlukan investasi berbagai bidang. Dengan adanya bursa bentuk wahana menjembatani kebutuhan investasi yang dibutuhkan ekonomi untuk terus maju," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.