Sukses

Bos BEI Yakin 30 Emiten Baru Dapat Tercatat pada 2017

Liputan6.com, Jakarta - Kinerja pasar modal tak bisa dinilai hanya sehari. Meski pada hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung merah namun diperkirakan kembali ke zona hijau. Demikian dikatakan oleh Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio.

"Saya harus mengatakan bahwa jangan melihat bursa satu hari, tren lihatnya. Hari ini setengah hari masih minus 0,6 persen sekitar 30 poinan. Saya melihat juga frekuensi," kata dia di Gedung BEI Jakarta, Selasa (3/1/2017).

Dia yakin pada sepekan ke depan IHSG akan cenderung positif. Hal itu sejalan dengan rencana BEI melakukan relaksasi margin.

"Mari kita lihat tren 1-2 minggu ke depan. Sebentar lagi relaksasi margin akan keluar, nanti lihat 1-2 minggu ke depan," kata dia.

Dia menambahkan, kunci perbaikan pasar modal ialah dengan menambah jumlah emiten. Tito yakin jumlah emiten tahun ini di atas 30 emiten.

Kemudian dengan penguatan broker dan penambahan produk. Selain relaksasi margin, BEI juga mendorong broker dengan adanya perusahaan pembiayaan sekuritas.

"Selain itu juga menambah wakil perantara pedagang efek (WPPE). Kita ingin itu, broker, double dari 2.700 menjadi 5.400," ujar dia.

Artikel Selanjutnya
BEI Buka Suspensi, Saham Minna Padi Melonjak 21,32 Persen
Artikel Selanjutnya
7 Perusahaan Antre Lepas Saham Tahun Ini