Sukses

Pengembang Ini Optimistis Penjualan Akan Lebih Baik di 2017

Proyek residensial masih menjadi kontribusi pendapatan utama Agung Podomoro pada 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Meski kondisi pasar properti tidak begitu baik di 2016, namun perusahaan properti PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) optimistis penjualan sejumlah proyeknya akan tumbuh lebih baik.

Dari lebih 40 proyek yang dikembangkan perseroan, di 2016 proyek-proyek residensial masih menjadi kontribusi pendapatan utama Agung Podomoro, selain trade mall.

AVP Strategic Marketing Agung Podomoro Land, Agung Wiradjaya mengungkapkan sepanjang tahun lalu iklim bisnis properti membaik khususnya di semester II dengan adanya berbagai kebijakan pemerintah yang pro pasar seperti tax amnesty dan penguatan kebijakan program pembangunan sejuta rumah.

“Tahun 2016 merupakan tahun penuh tantangan, namun juga tahun penumbuh harapan bangkitnya industri properti di Indonesia. Sebagai pengembang kami juga merasakan kondisi tersebut, namun dengan pengalaman lebih 40 tahun fokus di bidang properti khususnya residential, Agung Podomoro tetap optimis dan terus berkomitmen bekerja dan membangun negeri.  Kami harapkan pasar properti akan rebound pada tahun ini,” ungkap Agung kepada Liputan6.com, Rabu (4/1/2017).

Di 2016, beberapa proyek residensial unggulan APLN antara lain Podomoro City Deli Medan, Orchard Park Batam, Borneo Bay City Balikpapan, Podomoro Golf View (PGV) Cimanggis. Selain superblok, residential APL juga masih memasarkan vila dan resort seperti Vimala Hills Bogor, dan Apartemen Grand Madison di Podomoro City, serta Grand Taruma Karawang.

Akhir Mei tahun lalu, perseroan telah melakukan seremoni pemasangan atap bangunan sebagai tanda selesainya proses kontruksi (topping off) pada 2 tower kondominium Podomoro City Deli Medan.

Sebulan setelahnya dilakukan ground breaking Podomoro Golf View Cimanggis. Superblok ini menempati lahan seluas sekitar 60 hektar di pinggir tol Jagorawi pintu Cimanggis. Direncanakan berdiri 25 tower apartemen, terdiri dari 37.000 unit apartemen berbagai ukuran.

"Untuk tahap awal, sedang dibangun 3 apartemen dengan bekerjasama dengan PT Wika Gedung sebagai kontraktornya. Proyek ini adalah bentuk dukungan Agung Podomoro terhadap program sejuta rumah," ujar Agung.

Jelang tutup tahun 2016, perusahaan telah melakukan topping off Podomoro Borneo Bay Balikpapan pada awal Agustus 2016. Setelah melalui proses finishing, diharapkan apartemen berisi 1.220 unit dari berbagai ukuran ini akan mulai diserah terimakan tahun 2017.

Superblok yang terletak di pinggir Teluk Balikpapan itu terdiri dari 7 tower apartemen, shopping mall, hotel bintang lima (Pullman Hotel), nature park, beach club, dan gourmet tower.

Sedangkan pada Nopember 2016, Agung Podomoro Land melakukan tes pasar dengan mengumumkan rencana pembangunan Apartemen Orchard View di dalam superblok Orchard Park Batam. Proses pembangunan apartemen Orchard View dijadwalkan dapat dilakukan pada Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.