Sukses

10 Merek Kacamata Termahal di Dunia, Apa Saja?

Kacamata terutama sunglasses dari merek yang terkenal telah menjadi simbol status seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Kacamata awalnya dibuat untuk membantu orang yang kesulitan melihat dan membaca. Namun seiring perkembangan zaman, kacamata mulai menjadi fashion bagi banyak orang.Terutama kacamata sunglasses yang melindungi mata dari sinar matahari.

Beberapa orang memakai kacamata sebagai simbol mewah. Bahkan, ada beberapa kacamata yang memiliki harga termahal di dunia. Harganya menjadi mahal lantaran biaya pembuatannya juga mahal karena terbuat dari berlian dan emas.

Melansir laman mostluxuriouslist.com, Jumat (6/1/2017), berikut 10 merek kacamata termahal di dunia:

 

10. Lugano Diamonds Sunshades

Lugano Diamonds adalah toko perhiasan pribadi yang dibuat pada 1974. Saat perusahaan ini membuat kacamata, mereka bekerja sama dengan desainer Barton Perreira. Kacamata yang dibuatnya terbuat dari emas dan perak. Bahkan, ada beberapa yang terbuat dari permata pink hingga permata hitam. Harga kacamata ini sebesar US$ 27 ribu atau Rp 363,08 juta. (Asumsi kurs Rp 13.447 per dolar Amerika Serikat).

 

9. Bvlgari Parentesi

Bvlgari adalah salah satu merek terkenal yang didirikan pada 1884. Perusahaan ini memproduksi berbagai macam fashion pria maupun wanita. Salah satu produknya adalah kacamata. Kacamata ini terbuat dari permata dan emas berharga, yang hanya tersedia dalam 10 buah. Harga kacamata ini sebesar US$ 31 ribu atau Rp 417,52 juta.

 

8. Bentley Platinum

Bentley adalah salah satu perusahaan terkenal, terutama di bidang mobil. Siapa sangka jika perusahaan ini juga memproduksi barang fashion. Yang diproduksinya kacamata. Kacamata ini sangat terbatas dan menjadi salah satu barang untuk melengkapi aksesori mobil. Harga kacamata ini sebesar US$ 45.276 atau Rp 608,88 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bulgari Flora

7. Bulgari Flora

Bulgari adalah merek yang sangat terkenal di seluruh dunia karena produk mewah. Salah satu produknya adalah kacamata. Kacamata ini terbuat dari emas putih 18 karat pada bagian lensa serta safir biru dan berlian untuk rangkanya. Harga kacamata ini sebesar US$ 59 ribu atau Rp 793,21 juta.

 

6. Maybach "The Diplomat I"

Maybach adalah nama perusahaan mobil asal Jerman yang didirikan pada 1909. Pada 2013, perusahaan ini mendapat penghargaan sebagai brand of the year. Oleh karena itu, mereka membuat kacamata untuk merayakan hal ini. Kacamata yang terbuat dari emas 18 karat dan 147 berlian ini, hanya dibuat sebanyak 50 buah. Harga kacamata ini sebesar US$ 60 ribu atau Rp 806,65 juta.

 

5. Luxuriator Style 23 Canary

Merek terkenal di Los Angeles ini berhasil membuat kacamata. Kacamata ini terbuat dari emas 18 karat dan 132 berlian. Selain itu, kacamata ini juga dibuat dengan fitur-fitur terbaru, seperti dapat menyesuaikan cahaya. Harga kacamata ini sebesar US$ 65 ribu atau setara dengan Rp 874,14 juta.

 

4. Clic Gold

Clic adalah salah satu merek terkenal dalam hal kacamata. Awalnya mereka membuat kacamata baca, kemudian berkembang membuat kacamata stylish. Dengan bantuan para desainer, mereka berhasil membuat kacamata mewah berlapis emas. Kacamata ini hanya dibuat sebanyak 100 buah. Harga kacamata ini sebesar US$ 75 ribu atau Rp 1,01 miliar.

3 dari 3 halaman

Shiels Jewellers Emerald

3. Shiels Jewellers Emerald

Shiels Jewellery adalah perusahaan terkenal di Australia pada 1945. Perusahaan ini awalnya memproduksi perhiasan, namun ketika perusahaan dijual kemudian mulai membuat kacamata hitam pada 1977. Kacamata yang terinspirasi dari Kaisar Romawi ini , menggunakan zamrud untuk membuatnya lebih mahal dan juga berlian pada bingkainya. Harga kacamata ini sebesar US$ 200 ribu atau Rp 2,68 miliar.

 

2. Dolce & Gabbana DG2027B

Dolce & Gabbana adalah merek tekenal dari Italia yang memproduksi produk berkelas. Salah satunya adalah kacamata. Kacamata ini sangat mewah karena terbuat dari emas, berlensa cokelat, dan kerangkanya ditingkatkan dengan berlian. Harga kacamata ini sebesar US$ 380 ribu atau Rp 5,11 miliar.

 

1. Chopard De Rigo Vision

Chopard adalah merek terkenal asal Swiss. Perusahaan ini membuat kacamata bersama desainer De Rigo untuk menghasilkan kacamata yang mewah dan stylish. Kacamata ini terbuat dari emas 24 karat dan beberapa berlian. Harga kacamata ini sebesar US$ 408 ribu atau setara dengan Rp 5,48 miliar. (Fitriana Monica Sari)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.