Sukses

Paket Kebijakan Ekonomi Jilid XV Meluncur Bulan Ini

Yang terbaru, pemerintah tengah mempersiapkan paket kebijakan ekonomi jilid XV.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah terus merealisasikan paket deregulasi demi menciptakan daya saing ekonomi Indonesia di mata dunia internasional. Yang terbaru, pemerintah tengah mempersiapkan paket kebijakan ekonomi jilid XV.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan kepastian mengenai paket kebijakan ini didapatkan setelah sidang kabinet paripurna di Istana Bogor, hari ini.

"Sebulan ini kita akan siapkan dan terbitkan paket kebijakan XV. Ini kaitannya mengenai logistik, bersamaan dengan Indonesia National Single Window (INSW)," kata Damrin di Istana Bogor, Rabu (4/1/2017).

‎Darmin mengungkapkan dua komponen itu menjadi satu hal penting dalam menurunkan biaya logistik di Indonesia. Salah satu yang masih menjadi perhatian pemerintah adalah persoalan dwelling time.

Saat ini dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok, dikatakan Darmin sudah mendekati apa yang diharapkan Presiden yaitu hanya 2 hari. Dengan dwelling time ini maka logsitik Indonesia bisa bersaing dengan Malaysia dan beberapa negara tetangga lainnya.

"Itu bagian administrasi dan prosedurnya ada di wilayah Menko Perekonomian, bagian infrastrukturnya ada di Menko Maritim, jadi kita akan kerjasama menurunkan lagi dwelling time yang saat ini 2,9 hari," papar Darmin. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.