Sukses

Menko Luhut Tantang Penyebar Isu Pekerja Asing Tunjukkan Data

Menko Luhut mengungkap, berdasar data yang diterimanya, hanya sedikit turis yang kemudian jadi pekerja asing di Indonesia.

Liputan6.com, Bogor - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku geram dengan beredarnya informasi di media sosial perihal banyaknya pekerja asing yang masuk ke Indonesia.

Luhut bahkan menantang siapapun, mulai dari masyarakat hingga kalangan intelektual, yang memiliki data mengenai pernyataan itu‎, untuk bertemu dengannya.

"Kita bicara harus berdasarkan data, jangan perasaan dengan perasaan saja.‎ Kalau saya salah, saya angkat tangan dengan dia, tapi kalau dia yang salah, awas dia," tegas Luhut dengan nada emosional di Istana Bogor, Rabu (4/1/2017).

Sebagai menteri koordinator yang membawahi sektor wisata, Luhut mengungkap, berdasar data yang diterimanya, hanya sedikit wisatawan yang datang dan kemudian ketahuan bekerja di Indonesia. Jumlahnya tidak sampai ribuan orang.

Menurut Luhut, dengan berbagai pencapaian Indonesia dari sisi ekonomi sepanjang 2016, seharusnya masyarakat patut berbangga hati, bukan justru mencari isu yang merugikan Indonesia itu sendiri.

"Semua memuji kita, tapi yang saya sedih, intelektual kita kadang-kadang ngomong ngawur.‎ Jadi sekali lagi saya himbau, siapa saja intelektual kita, siapa saja dia, di mana angkanya, tunjukkan, saya mau pergi sama dia," papar Luhut.‎ (Yas/Nrm)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini