Sukses

Mendag Janjikan Harga Daging di Bawah Rp 100 Ribu pada Tahun ini

Untuk menurunkan harga daging Kementerian Perdagangan akan melakukan berbagai langkah.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita berjanji untuk menekan harga daging sapi hingga di bawah Rp 100 ribu per kilogram (kg) pada 2017‎.

Untuk mewujudkannya Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan melakukan berbagai langkah.

Enggartiasto mengatakan,‎ instansinya akan memasok kebutuhan daging masyarakat dengan dua jenis yaitu beku dan segar.Langkah ini agar tidak terjadi kelangkaan dan dapat membuat harga menjadi stabil.

‎"Daging tersedia cukup berapa pun ketersediaan kami siapkan dua jenis beku dan segar," kata dia di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Nantinya, harga daging beku akan dibandrol Rp 80 ribu per‎ kg. Sedangkan daging segar di bawah Rp 100 ribu per kg. Dengan begitu harga daging akan turun dari saat ini Rp 110 ribu per kg.

"Ini untuk menurunkan harga daging, daging beku Rp 80 ribu,daging segar dari Rp 110 ribu kita bawa turun di bawah Rp 100 ribu," papar Enggar.

Upaya memenuhi pasokan daging, Kementerian Pertanian telah memberlakukan relaksasi impor sapi bakalan. Selain itu Kementerian Perdagangan melakukan penataan jalur distribusi dengan memotong mata rantai.

"Bagaimana caranya, setelah Kementerian Pertanian melakukan relaksasi impor sapi bakalan  maka ini akan turun," tutup Enggar.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini