Sukses

IHSG Berpeluang Menguat, Simak Saham Pilihan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang naik pada perdagangan saham Kamis pekan ini. Hal itu ditunjang dari data ekonomi pada awal Januari 2017.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG bergerak dalam konsolidasi wajar usai kenaikan signifikan pada akhir 2016. IHSG berpotensi melanjutkan kenaikan, dan dapat menguat dalam jangka pendek. IHSG akan bergerak di kisaran 5.221-5.336.

"Potensi melanjutkan kenaikan dalam jangka pendek terbuka cukup lebar. Ditunjang sisi fundamental ekonomi yang cukup stabil dilihat dari data ekonomi seperti inflasi di awal bulan. Kondisi perdagangan juga masih terimbas nuansa liburan," ujar dia dalam ulasannya, Kamis (5/1/2017).

Dalam riset PT Bahana Securities menyebutkan, IHSG akan bergerak menguat di kisaran 5.250-5.325 pada perdagangan saham Kamis pekan ini.

Sementara itu, analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi melihat IHSG berpotensi kembali menguat namun tertahan. Kisaran IHSG akan berada di 5.255-5.390.

"IHSG terkonsolidasi secara teknikal tepat pada support MA50 di kisaran level 5.255 sehingga IHSG akan mencoba kembali uji resistance dan upper bollinger bands jika terus kuat di atas MA50," ujar dia.

Untuk rekomendasi saham Lanjar memilih saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL), PT Elnusa Tbk (ELSA) untuk dicermati pelaku pasar.

Sedangkan William memilih saham PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP).