Sukses

Termahal di Dunia, Ini 5 Tempat Keren untuk Menikah

seiring perkembangan, orang-orang kini mulai beralih ke arah upacara pernikahan mewah.

Liputan6.com, New York - Pernikahan adalah tradisi yang paling penting dan yang paling dinantikan semua orang di seluruh dunia. Tujuan pernikahan tak lain tak bukan adalah untuk menghabiskan sisa hidup bersama dengan orang yang dicintai.

Di masa lalu, upacara pernikahan cukup mudah dan tradisional. Namun seiring perkembangan, orang-orang kini mulai beralih ke arah upacara pernikahan mewah. Tujuan utama menggelar banyak upacara pernikahan adalah untuk mengesankan orang lain dan untuk dipandang tinggi di masyarakat.

Saat ini, semua kebutuhan di dunia semakin mahal yang tentu tak semua orang mampu mencukupinya. Padahal, jika ingin memiliki upacara pernikahan yang mewah, tentu membutuhkan uang banyak untuk kebutuhan seperti gedung pernikahan, dekorasi, fotografi, gaun pengantin, dan yang paling penting adalah makanan.

Total biaya pernikahan bahkan akan jauh lebih tinggi jika melakukan pernikahan di tempat yang populer. Hanya orang-orang kaya yang dapat mewujudkan keingannya itu.

Lalu, tempat mana saja yang memiliki harga mahal untuk melangsungkan pernikahan? Melansir laman mostluxuriouslist.com, Sabtu (7/1/2017), berikut lima daftar tempat termahal untuk menikah:

 

5. San Fransisco

San Fransisco merupakan tempat yang memiliki teknologi canggih. Perkiraan biaya rata-rata pernikahan di sini adalah US$ 39.690 atau Rp 530,05 juta (kurs US$ 1=Rp 13.348), sedangkan biaya resepsinya adalah US$ 18.381 atau Rp 245,47 juta.

Orang-orang San Fransisco memiliki hidup standar yang sangat tinggi, dan menghabiskan pengeluaran lebih banyak untuk pernikahan. Dalam pernikahan, biasanya akan ada musisi yang diundang untuk mengisi upacara pernikahan.

Biaya untuk musisi tersebut senilai US$ 818 atau Rp 10,92 juta, yang tentu menjadikannya lebih mahal dibandingkan dengan destinasi pernikahan lainnya.

 

4. Rhode Island

Rhode Island merupakan negara kecil yang sangat mahal untuk menikah karena biaya rata-rata pernikahan khas di sini adalah US$ 41.914 atau Rp 559,76 juta.

Tempat ini sangat kaya dan dikenal di seluruh dunia. Hal itu juga sudah mencangkup banyak situs sejarah menakjubkan yang menjadi daya tarik utama.

Untuk orang-orang yang datang dari seluruh dunia dan ingin melangsungkan pernikahan di sini, tak perlu repot lagi memikirkan semuanya karena sudah disediakan perencana acara untuk menggelar pernikahan di sini. Akan tetapi, perencana acara itu jauh lebih mahal daripada perencanaan Anda sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Philadelphia

3. Philadelphia

Philadelphia menempati posisi ketiga dalam daftar tempat termahal untuk menikah. Pasalnya, biaya upacara pernikahan tradisional di sini adalah senilai US$ 44.090 atau Rp 588,82 juta, sedangkan biaya rata-rata resepsi adalah US$ 20.351 atau Rp 271,78 juta.

Perkiraan biaya pernikahan tersebut sudah termasuk dekorasi, band, transportasi, bunga, dan tempat beserta isinya. Di Philadelphia, terdapat banyak tempat yang indah dan disukai oleh orang-orang untuk menggelar pernikahannya. Selain itu, banyak pula tempat-tempat untuk mendapatkan hasil pemotretan yang terlihat mewah dan elegan.

 

2. Chicago

Chicago disebut sebagai destinasi pernikahan termahal kedua di seluruh dunia. Perkiraan biaya rata-rata pernikahan di sini adalah US$ 50.934 atau Rp 680,22 juta, sedangkan biaya resepsinya hampir US$ 21.803 atau Rp 291,02 juta.

Harga sebuah acara mencangkup biaya yang berbeda dari musisi dan dekorasi bunga. Ada banyak hotel dan klub di sini yang dapat menggelar pernikahan. Taksiran dari orang yang tinggal di sana rata-ratanya adalah US$ 60.564 atau Rp 808,4 juta.

 

3 dari 3 halaman

Manhattan

1. Manhattan

Manhattan merupakan kota terbesar di dunia yang dirujuk untuk melakukan upacara pernikahan mewah. Biaya rata-rata menggelar pernikahan di sini adalah senilai US$ 76.328 atau Rp 1,01 miliar. Sedangkan biaya tempat resepsinya adalah US$ 30.401 atau Rp 405, 79 juta.

Dengan jumlah biaya yang sangat tinggi itu, berhasil menjadikannya sebagai kota termahal di dunia untuk upacara pernikahan mewah. Meski harganya mahal, namun masih banyak orang yang melangsungkan pernikahannya di sini karena kota ini memiliki banyak tempat indah untuk pernikahan dan tempat indah untuk melakukan pemotretan. (Fitriana Monica Sari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini