Sukses

Ini 5 Dasi Termahal di Dunia

Seiring perkembangan, banyak dasi unik dan menarik yang diciptakan untuk digunakan.

Liputan6.com, Jakarta - Dasi merupakan aksesori yang diletakkan pada leher kemeja terutama kemeja pria. Seiring perkembangan, banyak dasi unik dan menarik yang diciptakan untuk digunakan.

Tak hanya itu, harga dasi pun berbeda-beda, ada yang dihargai normal, namun ada pula yang dihargai mahal. Dasi dihargai mahal dan terlihat lebih mewah bisa karena dari sisi bahan, pembuatan, dan hingga tambahan aksesori lainnya.

Semakin mahal dan mewah dasi yang dikenakan, diharapkan juga akan membuat pemakainya terlihat lebih menakjubkan. Melansir laman successstory.com, berikut lima dasi termahal di dunia:

5. Christian Lacroix Fantasy Pattern

Dasi yang dibuat oleh desainer terkenal ini terbuat dari 100 persen kain sutra. Hal yang membuat dasi ini mahal adalah bahannya dan desainnya yang unik. Harga dasi ini sebesar US$ 1.150 atau setara dengan Rp 15,31 juta.

4. Stefano Ricci Formal Crystal

Dasi ini terbuat dari kain sutra alami dengan desainnya yang simpel dan terlihat mewah. Kemewahan dasi ini diakui tidak ada yang menandingi. Harga dasi ini sebesar US$ 1.775 atau setara dengan Rp 23,71 juta (asumsi kurs rupiah 13.359 per dolar Amerika Serikat).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

EMPA Gold

3. EMPA Gold

Dasi yang satu ini sangat unik dan mewah. Dasi yang dibuat selama 10 tahun ini, terbuat dari campuran bahan sutra dan emas. Harga dasi ini sebesar US$ 8.500 atau setara dengan Rp 113,56 juta.

 

2. Stefano Ricci Diamond Plated

Masih dari desainer terkenal asal Italia. Stefano Ricci membuat dasi unik dan juga mewah. Dasi ini bertekstur layaknya anyaman tradisional. Namun, di antara jahitan anyaman tersebut terdapat butiran permata yang membuat dasi ini terlihat elegan. Harga dasi ini sebesar US$ 30 ribu atau setara dengan Rp 400,81 juta.

 

1. Satya Paul Suashish

Satya Paul adalah desainer asal India. Pada tahun 2003, ia menunjukkan karya dasi terbaiknya pada fashion show di India. Dasi itu terbuat dari kain sutra asli, dan bermotif yang terbuat dari 150 gram emas dan 271 permata. Harga dasi ini sebesar US$ 220 ribu atau sekitar  Rp 2,93 miliar. (Fitriana Monica Sari)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini