Sukses

Usai Disumpah, Ini Rencana Sugeng Deputi Gubernur BI yang Baru

Bank Indonesia (BI) akan membantu pemerintah dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkualitas.

Liputan6.com, Jakarta Bank Indonesia (BI) akan membantu pemerintah dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkualitas. Bukan hanya itu, BI juga akan mewujudkan sistem pembayaran yang terbaik baik masyarakat.

Demikian disampaikan Deputi Gubernur Sugeng usai disumpah di Mahkamah Agung Jalan Merdeka Utara Jakarta, Jumat (6/1/2017).

"Kita akan memberikan sumbangan kontribusi BI terhadap kestabilan ekonomi makro. Bagaimana BI membuat ekonomi tumbuh berkualitas," kata dia.

Sugeng juga bertekad untuk mewujudkan sistem pembayaran terbaik bagi masyarakat. Dia ingin mewujudkan sistem pembayaran yang efisien.

"Mewujudkan payment gateway supaya memudahkan masyarakat melakukan transaksi. Dulu banyak kartu sekarang disimpelkan jadi satu bisa macam-macam. Bagaimana mendorong kegiatan government bantu bantuan sosial melalui elektronifikasi di daerah," jelas dia.

Bukan hanya itu, dia mengatakan ingin menjaga ketersediaan uang di semua daerah. Lalu, memberikan masyarakat alat transaksi yang layak edar.

"Payment gateway sangat penting bagaimana kita menjaga kecukupan uang dengan uang yang layak edar, pecahan yang tepat. Daerah kita sangat kuat sekali sehingga di daerah terpencil itu tanggung jawab BI," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini