Sukses

Promosikan Diri Anda di Kantor dengan 3 Cara Ini

Umumnya setiap perusahan akan memberikan jenjang karier terhadap karyawan yang berkualitas.

Liputan6.com, Jakarta Umumnya setiap perusahan akan memberikan jenjang karier terhadap karyawan yang berkualitas. Namun, untuk mendapatkan jenjang karier di usia muda tidaklah mudah.

Anda harus selalu berpikir positif, dapat mengendalikan emosional, dan passionate agar perusahaan tahu bahwa Anda memang pantas mendapatkan jenjang karier. 

Selain itu, Anda juga harus mempromosikan diri di kantor agar karir dapat meningkat. Nah, berikut ini ada 3 cara dalam mempromosikan diri agar karier bisa meningkat seperti dikutip dari Karir.com:

1. Kenali diri Anda lebih mendalam

Yang pertama kali harus Anda lakukan sebelum mempromosikan diri di kantor yaitu kenalilah diri lebih mendalam. Anda harus mengetahui kekurangan, kelebihan, maupun bakat atau keahlian yang dimiliki.

Perlu diketahui, dalam mengenali diri sendiri ini bukan hanya dalam bidang pekerjaan saja, namun bagaimana prilaku keseharian Anda terhadap rekan kerja.

2. Minta pendapat atasan mengenai kinerja Anda

Jika sudah dapat mengenali diri lebih mendalam, langkah selanjutnya Anda bisa meminta pendapat atasan mengenai kinerja. Ingat! Bahwa Anda bekerja dalam tim.

Mungkin menurut diri Anda sendiri sudah mengerjakan tugas dan pekerjaan dengan baik, tetapi belum tentu pendapat dari orang lain yakni atasan Anda.

3. Berani dan aktif di kantor

Jika ingin mempromosikan diri di kantor, jadilah sosok yang berani dan aktif. Berani dan aktif di kantor memiliki arti di mana Anda lebih sering mengeluarkan pendapat yang akan bermanfaat bahkan bisa mencapai tujuan yang sama. Kalau bisa menunjukan sikap positif di kantor, Anda akan mudah dipromosikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini