Sukses

Inikah Alasan Anda Bertahan pada Pekerjaan Saat Ini?

Apa yang akan membuat para pekerja atau karyawan bertahan di suatu perusahaan?

Liputan6.com, Jakarta - Kini semakin banyak orang memanfaatkan peluang pekerjaan yang tersedia di portal lowongan kerja karena lebih mudah dan tidak perlu datang langsung ke perusahaan yang dituju.

Bukan hanya unemployed yang memanfaatkan peluang ini, tetapi juga para karyawan yang masih terikat dengan pekerjaannya.

Sebagian karyawan tersebut memutuskan untuk mencari pekerjaan lain didasari pada beberapa hal, salah satunya ketidaknyamanan di lingkungan kerja.

Lalu apa yang akan membuat para pekerja atau karyawan bertahan di suatu perusahaan? Seperti dikutip dari Karir.com, berikut ini alasan yang membuat pekerja bertahan di suatu perusahaan:

Lingkungan kerja yang mendukung

Lingkungan kerja yang nyaman berawal dari cara pertemanannya, perlakuan atasan terhadap bawahan, dan karyawan antar karyawan.

Tidak dapat dipungkiri, saat kita sekolah kita akan merasakan nyaman meskipun harus berangkat pagi pulang sore dan belajar lebih dari tiga pelajaran dalam satu hari. Hal tersebut dikarenakan lingkungan yang nyaman dan menyenangkan.

Gaji yang menarik

Perusahaan yang menawarkan gaji sesuai dengan ekspektasi dan meningkatan gaji sesuai dengan performance kerja karyawannya akan membuat karyawan merasa betah dan tidak ingin berpindah ke lain hati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas

Mendapat tunjangan dan fasilitas yang memadai

Tidak jauh berbeda dengan gaji, setiap karyawan merasa sangat dihargai dengan adanya tunjangan, seperti tunjangan kesehatan, jaminan hari tua, dan reward jika karyawan dapat memenuhi target perusahaan.

Lokasi kerja yang mudah dijangkau transportasi umum

Akan sangat menyenangkan ketika mendapatkan pekerjaan yang tidak jauh dengan tempat kita tinggal bukan? Selain dapat menghemat tenaga, hal itu juga dapat menghemat biaya yang kita keluarkan karena tidak perlu bayar kost atau biaya transportasi berkali-kali.

Memiliki passion pada pekerjaan yang sedang digeluti

Ternyata bagi sebagian orang, bekerja bukan hanya mencari gaji. Kalau Anda sudah memiliki kecintaan terhadap sesuatu pastinya tanpa disuruh Anda akan melakukannya.

Pepatah mengatakan, ketika kita mencintai dan menghargai pekerjaan kita, maka pekerjaan itu akan memberikan yang terbaik untuk kita.

Dengan mempertimbangkan hal ini, mungkin bisa membantumu dalam menentukan pilihan, berpindah atau tetap bertahan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.