Sukses

Top 3: Lowongan Kerja di Kementerian Kelautan

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (7/1/2017):

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para pencari kerja, satu lagi lowongan kerja yang dapat Anda jajaki. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membuka rekrutmen tenaga kerja di bidang kehumasan dengan status non pegawai negeri sipil (non-PNS).

Pembukaan lowongan pekerjaan ini seiring dengan meningkatnya tuntutan pekerjaan di bidang kehumasan di kementerian yang dipimpin Menteri Susi Pudjiastuti tersebut.

Artikel mengenai adanya lowongan kerja bidang kehumasan di Kemenetrian Kelautan dan Perikanan tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada artikel lain yang juga layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (7/1/2017):

1. Kementerian Kelautan dan Perikanan Buka Lowongan Kerja, Minat?

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membuka rekrutmen tenaga kerja di bidang kehumasan dengan status non pegawai negeri sipil (non-PNS).

Unit Kehumasan KKP, yaitu Biro Kerja Sama dan Humas akan melakukan rekruitmen tenaga kehumasan non-PNS untuk mengisi posisi sebagai:

a. Tenaga Dokumentasi sebanyak 3 orang
b. Tenaga Jurnalis sebanyak 1 orang
c. Tenaga Kreatif sebanyak 1 orang
d. Tenaga Analisis Berita Media sebanyak 1 orang
e. Tenaga peminat Media Sosial sebanyak 2 orang

Berita selengkapnya baca di sini.

2. Biaya STNK dan BKPB Naik, Honor Petugas Samsat Juga Bertambah

Pemerintah menaikkan biaya pengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku P‎emilik Kendaraan Bermotor (BPKB) sebesar 100 persen hingga 300 persen. Kenaikan tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengungkapkan, dengan adanya peningkatan tarif administrasi tersebut nantinya juga akan berimbas pada kenaikan honor bagi para petugas pengurus surat bersangkutan.

"Jadi nanti juga akan ada penyesuaian honor para petugas kita yang selama ini mengurusi beberapa hal yang tercantum dalam perubahan itu," kata Boy.

Berita selengkapnya baca di sini.

3. Kisah Li Ka-shing, Buruh Pabrik Sukses Jadi Orang Terkaya Dunia

Nama Li Ka Shing dikenal sebagai salah satu orang terkaya di Asia, bahkan di dunia. Ia merupakan seorang pebisnis dan investor. Kesuksesannya mampu membuatnya duduk sebagai orang terkaya kedua di Asia dengan kekayaan senilai US$ 29,8 miliar.

Walau begitu, kesuksesan yang mampu diraih Ka-shing tidaklah didapatnya dengan mudah. Demi bisa berada di posisinya sekarang, pria berusia 88 tahun ini harus menempuh berbagai perjuangan hidup.

Li Ka-shing mengaku sudah menjadi tulang punggung keluarganya sejak masih belia. Ia berserta keluarganya harus pindah ke Hong Kong karena sang Ayah yang meninggal karena penyakit TBC.

Berita selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.