Sukses

5 Kota Terbaik di Dunia untuk Jalankan Bisnis Startup

Pengembangan berbagai riset dan penelitian merupakan salah satu pendorong perkembangan bisnis startup.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan bisnis startup yang makin menggurita mendorong banyak orang untuk melakukan hal yang sama. Namun, demi bisnis startup bisa sukses banyak faktor yang harus dipertimbangkan.

Pengembangan berbagai riset dan penelitian merupakan salah satu pendorong perkembangan bisnis startup. Hal ini bisa didapat di beberapa kota dunia di bawah ini.

Selain memiliki iklim yang baik untuk berbisnis, adanya riset yang canggih pun mendorong pebisnis startup untuk bisa memaksimalkan apa yang dipunya.

Berikut lima kota terbaik di dunia untuk jalankan bisnis startup melansir lifehack.org, Selasa (10/1/2017)

1. Warsaw, Polandia

Kota Warsaw merupakan rumah untuk menemukan kesempatan untuk berbisnis. Terlebih lagi, kota ini juga memiliki suasana yang sangat mendukung apabila Anda ingin merintis bisnis startup.

Faktanya, 60 persen dari startup digital di Polandia dilaporkan mampu mencapai keberhasilan.

2. Boulder, Amerika Serikat

Kota di Amerika Serikat ini memiliki semangat wirausaha yang tinggi. Di tahun 2010, Boulder mampu memiliki jumlah bisnis startup teknologi enam kali lebih banyak dibanding kota lain di Amerika Serikat. Hal ini didorong dengan citra kota Boulder yang merupakan tempat lahirnya teknologi di Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

London, Inggris

3. London, Inggris

London merupakan kota utama bagi para pebisnis yang ingin merintis bisnis startup-nya. Sebagai salah satu kota terbesar di Eropa, London menawarkan bergitu banyak sumber bisnis di berbagai industri. Termasuk diantaranya bantuan modal bagi yang membutuhkan.

4. Tel Aviv, Israel

Tel Aviv banyak dikenal sebagai salah satu tempat lahirnya banyak perusahaan startup global. Laporan terbaru mengungkap, satu dari 1.000 orang di Tel Aviv pasti memiliki startup.

5. Singapura

Kota di Asia Tenggara ini juga didapuk sebagai tempat lahirnya perusahaan startup. Selain dikenal sebagai kota bisnis global, di tahun 2012 Singapura juga dikenal sebagai salah satu ekosistem startup terbesar di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.