Sukses

Hari Libur, Menhub Tinjau Proyek LRT Jabodetabek

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau lokasi proyek kereta ringan (LRT) Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meninjau lokasi proyek kereta ringan (Light Rail Transit/LRT) Jabodetabek, tepatnya di Kilometer (KM) 13 Tol Jagorawi, Minggu (8/1/2017), sekitar pukul 15.00 WIB.



Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jakarta, Minggu siang, Menhub Budi Karya bertanya-tanya langsung kepada Direktur Operasi 3 PT Adhi Karya Tbk Pundjung SB tentang kemajuan proyek LRT Jabodetabek. Menhub didam‎pingi Dirjen Perkeretaapian ‎Kemenhub Prasetyo Buditjahjono‎, dan Anggota Komisi V Nusyirwan.

Tiang-tiang pancang sudah berdiri tegak di ruas tol Jagorawi‎ KM 13. Kemajuan dari pembangunan ini sudah ada u-shape, semacam jalur untuk lintasan kereta LRT.

 

Tahap I digarap PT Adhi Karya Tbk Cibubur-Cawang, Bekasi-Timur-Cawang, Cawang-Dukuh Atas (10,5 km) dengan 21 stasiun dan total panjang 42,1 km.

Sementara total proyek LRT terdiri dari 6 trase, yaitu Bogor-Cibubur, Cibubur-Cawang, Bekasi Timur-Taman Mini, Taman Mini-Cawang‎ dan Cawang-Dukuh Atas.

Adhi Karya menjadi penanggung jawab konstruksi dan elektrifikasi untuk proyek ini. Namun khusus pengadaan gerbong kereta nantinya akan dilakukan Kementerian Perhubungan. Sementara untuk pengoperasian LRT akan diserahkan kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero).

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.