Sukses

Terkuak, Gaya Hidup Super Mewah Ala Diktaktor Kim Jong Un

Jika ingin makan buah mangga, Kim Jong Un minta didatangkan langsung dari Thailand.

Liputan6.com, Pyongyang - Presiden Korea Utara Kim Jong Un terkenal sebagai pemimpin negara sekaligus diktator yang disegani di dunia. Dia bersama penduduk Korea Utara menutup diri dari dunia luar. Meski begitu, Kim Jong Un diketahui hidup serba kemewahan.

Kim Jong Un adalah pemimpin negara yang kaya raya. Dia punya banyak barang mewah dan gaya hidup yang juga serba kemewahan. Tak banyak yang mengetahui hal ini. Karena lagi-lagi, Korea Utara menutup diri dari dunia luar, termasuk soal publikasi.

Namun, ada beberapa informasi soal benda-benda dan gaya hidup mewah a la sang diktator. Dikutip dari My First Class Life, berikut daftarnya:

 

1. Minuman Impor

Kehidupan mewah Kim Jong Un (My First Class Life)

Kim Jong Un sangat senang minum minuman beralkohol. Sampai-samai, dia harus mengimpor minuman beralkohol dari luar Korea Utara. Bukan sembarang minuman, yang diimpor adalah minuman berkualitas premium, dan beberapa di antaranya adalah yang termahal di dunia.

Whiskey dan Cognac adalah dua jenis minuman yang rutin dia impor dari negara-negara luar Korut. Ongkos kirim ditambah harga minuman itu sendiri sangat mahal, bahkan setara penghasilan warga Korut dalam sepekan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Padang Golf

Kehidupan mewah Kim Jong Un (My First Class Life)

Keluarga presiden, termasuk ayah dari Kim Jong Un, Kim Jong Il hobi bermain golf. Mereka punya akses ke padang golf terbaik di Korea Utara, yang dibuat oleh warganya.


3. Resor Ski

Kehidupan mewah Kim Jong Un (My First Class Life)

Kim Jong Un menghabiskan banyak uang untuk membangun resor ski yang diberinama Masikryong. Tempat buat ski ini dibangun di Taehwa Peak yang ditujukan untuk meningkatkan turis ke negaranya.

3 dari 4 halaman

4. Kapal Pesiar Rp 91 Miliar


4. Kapal Pesiar Rp 91 Miliar

Kehidupan mewah Kim Jong Un (My First Class Life)

Kim suka bepergian menggunakan kapal pesiar untuk melakukan inspeksi. Dia memiliki kapal pesiar berdesain Fendi itu adalah yang terbaik yang pernah dibuat Princess, perusahaan pembuat kapal pesiar.

Harganya juga mahal, yaitu US$ 7 juta atau setara Rp 91 miliar (Kurs: Rp 13.000 per dolar).


5. Makanan Impor

Kehidupan mewah Kim Jong Un (My First Class Life)

Tak hanya minuman beralkohol yang dia impor, Kim Jong Un juga mengimpor makanan. Dia mengimpor makanan seperti daging babi dari Denmark dan telur ikan dari Iran. Semua itu datang atas permintaannya. Bahkan jika Kim sedang ingin makan buah mangga, dia minta didatangkan dari Thailand.

Ironis melihat Kim dengan mudahnya mendatangkan makanan sesuka hati, sementara banyak penduduk Korea Utara yang kelaparan. Sejak tahun 90-an, diperkirakan jutaan orang Korea Utara meninggal karena kelaparan.

4 dari 4 halaman

6. Mobil

6. Mobil

Kim Jong Un adalah penggemar berat otomotif. Dia juga mengoleksi banyak mobil mewah. Pertama kali dia jatuh cinta pada mobil adalah di umur 7 tahun, saat itu juga dia diizinkan untuk menyetir sendiri oleh sang ayah Kim Jong Il.

Dengan menjadi diktator dan pemimpin negara, Kim bisa kapan saja menyetir mobil yang ia miliki. Kini ia punya lebih dari 100 mobil. Mobil favoritnya adalah Mercedes Benz.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.